Bupati minta penambahan formasi CPNS

id cpns,bupati temanggung,Bupati minta penambahan formasi CPNS

Bupati minta penambahan formasi CPNS

Ilustrasi CPNS 2018. Peserta mengikuti ujian Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemkot Surabaya di Gelanggang Remaja, Surabaya, Jawa Timur, Senin (29/10/2018). (Didik Suhartono)

Temanggung (ANTARA) - Bupati Temanggung M Al Khadziq berupaya melakukan komunikasi dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Revormasi Birokrasi (PAN RB) untuk meminta tambahan formasi penerimaan calon pegawai negeri sipil.

Khadziq di Temanggung, Senin, mengatakan sesuai kebutuhan CPNS Pemkab Temanggung mengajukan sekitar 450 CPNS, namun oleh Kementerian PAN RB hanya mendapat 37 formasi CPNS.

Ia menyampaikan hal tersebut usai Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Temanggung yang membahas Raperda dan Raperbup anggaran pendapatan dan belanja daerah Kabupaten Temanggung Tahun Anggaran 2020 hasi pembahasan komisi-komisi DPRD.

Baca juga: Berikut formasi CPNS 2019 di Kementerian/Lembaga

"Jadi kita memang sudah mengajukan sekitar 450 CPNS, sesuai dengan kebutuhan di Kabupaten Temanggung, tetapi memang kebijakan CPNS ini alokasinya ditentukan oleh kementerian PAN RB," katanya.

Ia menuturkan oleh Kementerian PAN RB hanya diberikan 37 formasi, maka pihaknya masih terus berusaha ke kementerian supaya ditambah lagi, karena memang kebutuhan daerah sangat tinggi.

Harapannya seperti tahun lalu, katanya dari 350an yang diajukan mendapat alokasi sekitar 260 formasi.

Baca juga: Ini daftar lengkap formasi penerimaan CPNS Bartim 2019

"Harapannya kita dari 450 CPNS yang diusulkan dapat dipenuhi sekitar 350 CPNS, sekarang kita masih berusaha melakukan komunikasi dengan Kementerian PAN RB supaya ditambah formasinya," katanya.

Sekretaris Komisi A DPRD Kabupaten Temanggung, Siti Margolestari menyayangkan alokasi CPNS untuk Kabupaten Temanggung sangat kecil.

"Kami prihatin dengan alokasi CPNS yang hanya 37 di Kabupaten Temanggung, hal ini sangat jauh dari harapan dan kebutuhan," katanya.

Ia menuturkan bupati perlu melakukan komunikasi dengan pusat sehingga dalam perekrutan CPNS ke depan dapat menghasilkan formasi sesuai dengan kebutuhan.

Baca juga: Jangan ada pungli dari penerimaan pegawai, kata Gubernur Kalteng

Baca juga: Penerimaan CPNS Pemkab Barito Timur dijatah 150 formasi

Baca juga: Penipuan berkedok penerimaan CPNS terjadi di Lamandau

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar