DPRD Barito Timur dikunjungi DPRD Penajam Paser Utara

id DPRD Barito Timur dikunjungi DPRD Penajam Paser Utara,Bartim,Studi kaji,APBD

DPRD Barito Timur dikunjungi DPRD Penajam Paser Utara

Ketua DPRD Barito Timur Nur Sulistio (kanan) didampingi anggota lainnya Wahyudi dan H Ahmadi saat memberikan informasi ketika ada kunjungan dari DPRD Penajam Paser Utara Kaltim di Tamiang Layang, Jumat. ANTARA/HO-DPRD Bartim

Tamiang Layang (ANTARA) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Barito Timur Kalimantan Tengah menerima kunjungan DPRD Penajam Paser Utara Kalimantan Timur terkait studi komparasi persiapan penyusunan APBD tahun anggaran 2020.



"Kesiapan mereka sudah pada tahapan pengajuan naskah dan nota keuangan dari Pemerintah Kabupaten PPU (Penajam Paser Utara). Mereka sudah terlebih dahulu melaksanakan paripurna nota keuangan sekitar setengah bulan yang lalu dan akan masuk pada pembahasan. Untuk itu mereka berkonsultasi," kata Ketua DPRD Barito Timur Nur Sulistio di ruang kerjanya di Tamiang Layang, Jumat.



Nur Sulistio mengatakan, kedatangan rekan kerja dari DPRD Penajam Paser Utara untuk berkonsultasi terkait persiapan serta tata cara penyusunan APBD 2020.



Politisi Partai Golongan Karya itu menyambut positif studi dalam rangka pengkajian dan penggalian data dan informasi agar DPRD Penajam Paser Utara, khususnya dari Komisi III.



Hal ini merupakan tindak lanjut dari adanya anggota dewan yang baru mengemban jabatan, sehingga perlu menambah ilmu pengetahuan tentang tata cara penyusunan APBD.



Nur Sulistio menambahkan, selain memberikan informasi kepada DPRD Penajam Paser Utara, juga ada pengkajian informasi yang dilakukan jajaran DPRD Barito Timur karena Penajam Paser Utara merupakan kabupaten yang lebih maju dibandingkan Barito Timur.



Penajam Paser Utara lebih maju dari segi infrastruktur, besaran anggaran keuangan daerah, sumber pendapatan daerah serta arah pembangunan yang berpola pada modernisasi.



"Jadi, kami juga mendapatkan informasi terkait penyusunan APBD 2020 dan informasi lainnya seperti informasi tentang pembangunan.," kata Nur Sulistio.



Terkait pembahasan rancangan APBD Barito Timur tahun 2020, Sulistio mengatakan, paripurna penyampaian nota keuangan dari eksekutif pada legislatif akan dilaksanakan sesuai jadwal yang disepakati yakni Jumat (15/11) pekan nanti.



Nur Sulistio optimistis pembahasan RAPBD 2020 antara eksekutif dan legislatif akan selesai tepat waktu di akhir bulan Nopember, yang kemudian dilanjutkan  pengesahan APBD 2020. Sehingga pada Desember 2019, APBD Barito Timur tahun 2020 telah disahkan. 



Kunjungan DPRD Penajam Paser Utara diterima langsung Ketua DPRD Barito Timur Nur Sulistio didampingi legislator lainnya Asmadi Ranji, Wahyudinnor dan H Ahmadi serta pejabat di lingkungan Sekretariat DPRD Barito Timur.


Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar