Semangat pahlawan harus terus ditanamkan kepada generasi muda

id kalimantan tengah,kalteng,sukamara,kabupaten sukamara,hari pahlawan,bupati sukamara,Windu Subagio

Semangat pahlawan harus terus ditanamkan kepada generasi muda

Bupati Sukamara Windu Subagio bersama istri Hj Siti Zulaiha Windu Subagio saat melakukan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Bumi Loka sukamara. (ANTARA/Gusti Zainal)

Sukamara (ANTARA) - Bupati Sukamara, Kalimantan Tengah, Windu Subagio mengingatkan sekaligus meminta semangat perjuangan para pahlawan harus terus menerus digelorakan serta ditanamkan kepada generasi muda, agar tetap ingat dan menjadi motivasu penerus perjuangan guna mengisi pembangunan.

"Semangat pahlawan itu juga dapat dijadikan modal dalam membangun kabupaten Sukamara ini,” Kata Windu usai memimpin peringatan hari Pahlawan ke 74 dihalaman kantor Bupati Sukamara, Senin.

Dikatakan, harus disadari apa yang dirasakan seperti sekarang ini karena jasa-jasa para pahlawan, oleh karena itu sebagai generasi sekarang harus menyalakan semanagat berbangsa dan bernegara Indonesia serta terus meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan.

Selain itu, moment pelaksanaan yan dapat dipetik oleh generasi yang sekarang adalah semangat dan jiwa pengorbanan yang dijadikan sebagai modal dan terus bersatu dalam membangun Bangsa dan Negara pada umumnya dan kabupaten sukamara pada Khususnya.

Windu juga mengatakan sebagai generasi penerus tentu apa yang menjadi penyemangat serta rela berkorban tentu harus melekat pada diri kita dan dijadikaan modal untuk terus bersatu membangun Bangsa dan negara dan tentu Kabupaten Sukamara.

Baca juga: PUPR Sukamara berencana hasil KLHS menjadi perda

"Semangat dan Jiwa pahlawan jangan sampai luntur untuk generasi penerus,
dannjangan pernah lupa perjuangan para pahlawan untuk apa, karena tanpa perjuang meraka bangsa Indonesia tidak bisa seperti ini sekarang ini," pinta dia. 

Untuk diketahui, peringatan Hari pahlawan di Kabupaten Sukamara diisi dengan acara apel peringatan hari pahlawan di halaman kantor Bupati Sukamara dengan inspektur upacara Bupati Sukamara Windu Subagio, Upacara Ziara Makam pahlawan dengan Inspektur upacara Wakil Bupati Sukamara H Ahmadi AH, dan Ketua DPRD Sukamara Deni Khaidir memimpin upacara tabur bunga di Sungai Jelai.

Baca juga: Keberadaan Website mampu menarik banyak investor, kata Wabup Sukamara

Baca juga: Wakil Bupati Sukamara berharap masyarakat hukum adat diakui

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar