Dirkrimsus Polda Kalteng dan Kapolresta Palangka Raya berganti

id Kalimantan Tengah,Kalteng,Polda Kalteng,kabid Humas Polda Kalteng,Dirkrimsus Polda Kalteng

Dirkrimsus Polda Kalteng dan Kapolresta Palangka Raya berganti

Polda Kalteng (Ist)

Palangka Raya (ANTARA) - Kabid Humas Polda Kalimantan Tengah Kombes Hendra Rochmawan membenarkan adanya pergantian pejabat Direktur Reserse Kriminal Khusus, Kapolresta Palangka Raya serta pejabat lainnya berdasarkan berdasarkan surat telegram dari Kapolri.

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda yang semula dijabat Kombes Adex Yudiswan digantikan oleh Kombes  Pasma Royce, kata Hendra di Palangka Raya, Senin.

"Kombes  Pasma Royce sebelumnya menjabat Ditreskrimsus Polda Bengkulu. Kalau Kombes Adex sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Pideksus Bareskrim Polri," beber dia.

Sementara itu, Kapolresta Palangka Raya yang semula dijabat AKBP Timbul RK Siregar juga berganti menjadi Kombes Dwi Tunggal Jaladri. Sedangkan Timbul Siregar di mutasi menjadi Wakil Direktur Samapta Polda Kalteng.

Mutasi yang terjadi di tubuh Polri selama ini adalah hal yang wajar. Selain itu juga pihak pimpinan melakukan penyegaran serta memberikan pengalaman kepada setiap bawahannya dalam mengemban jabatan barunya itu.

"Ya semuanya mendapatkan jabatan promosi karena dilihat dari kinerjanya selama mereka emngemban tugas yang diamanahkan," ungkap perwira berpangkat melati tiga itu.

Baca juga: Sugianto janjikan peningkatan sarana dan prasarana UPR

Sebelumnya sejumlah perwira di jajaran Polda Kalteng juga mengalami pergeseran jabatan diantaranya ada enam kapolres yang bergeser. Pertama Kapolres Kobar, Murung Raya, Kapuas, Seruyan, Katingan, Barito Selatan.

Sementara itu pejabat di lingkup Polda Kalteng lainnya yakni, Direktur Samapta Polda Kalteng Kombes  Andreas Wayan Wicak Sono kini menjabat sebagai Direktur Samapta Polda Kalsel dan penggantinya Kombes Susilo Wardono sebelumnya menjabat sebagai Dosen Akpol Lemdiklat POlri.

Wakil Direktur Samapta Polda Kalteng AKBP Sandi Alfadien Mustofa kini mendapat jabatan baru sebagai Kabidkum Polda Kalteng, menganntikan KOmbes Pol Dwi Tunggal Jaladri yang kini menjabat sebagai Kapolresta Palangka Raya.

Semua perwira Polri tersebut akan mengikuti serah terima jabatan yang dilaksasnakan di lingkup Polda Kalteng Pada besok hari. Prosesi serah terima jabatan akan dipimpin langsung Kapolda Kalteng Irjen Pol Ilham Salahudin dan disaksikan sejumlah pejabat utama Mapolda setempat.

Baca juga: BKD Kalteng berikan rincian formasi CPNS dan penjelasan tata cara pendaftarannya

Baca juga: Gol Takuya Matsunaga hantarkan Kalteng Putra taklukan PSM Makassar

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar