Ratusan rider bersaing dalam Trail Adventure Nukat Sakalepah

id Kuala Kurun, Gunung Mas,Nukat Sakalepah

Ratusan rider bersaing dalam Trail Adventure Nukat Sakalepah

(Kiri ke Kanan) Bupati Gumas periode 2014-2019 Arton S Dohong, Wagub Kalteng Habib Ismail bin Yahya dan Bupati Gumas Jaya S Monong berbincang akrab sesaat sebelum dimulainya Trail Adventure Nukat Sakalepah 3, di Stadion Mini Kuala Kurun, Sabtu (16/11/2019). (ANTARA/Chandra)

Kami akan terus mendukung kegiatan Nukat Sakalepah sebagai bentuk kepedulian pemerintah daerah dalam dunia olahraga
Kuala Kurun (ANTARA) - One Day Trail Adventure Nukat Sakalepah menjadi ajang pavorit pencinta olahraga ekstrem di wilayah Kalimantan Tengah, terbukti sudah tiga kali kegiatan itu dilaksanakan selalu ratusan rider bersaing dalam mengikuti lomba tersebut di Kuala Kurun, Kabupaten, Gunung Mas, Sabtu.

"Kami akan terus mendukung kegiatan Nukat Sakalepah sebagai bentuk kepedulian pemerintah daerah dalam dunia olahraga, apalagi ternyata rider yang hadir juga banyak dari daerah tetangga, bahkan sampai dari provinsi lain ikut berpartisipasi dalam olahraga motor trail ini," kata Bupati Gunung Mas, Jaya S Monong, saat membuka acara tersebut.

Menurutnya, Kabupaten Gunung Mas memanfaatkan betul dalam acara tersebut untuk mempromosikan objek wisata Taman Hutan Raya (Tahura) Lapak Jaru yang merupakan satu-satunya di Kalteng, provinsi yang berjulukan Bumi Tambung Bungai-Bumi Pancasila.

Baca juga: Warga diajak meriahkan One Day Trail Adventure Nukat Sakalepah di Gumas

Para rider yang berlomba akan mendapatkan rute cukup memacu adrenalin, sekaligus dapat menyaksikan keindahan dan keasrian Tahura Lapak Jaru itu. Tujuan dari daerah untuk mempromosikan salah satu destinasi wisata andalan kabupaten tersebut melalui kegiatan ini dapat tercapai, ucap Jaya.

Selain itu, kegiatan itu juga merupakan salah satu ajang mempererat silaturahmi para pecinta olahraga ekstrem tersebut. Dimana para rider motor trail itu mempererat rasa persahabatan dan persaudaran karena memiliki hobi yang sama.

"Semoga saja jalinan silaturahmi ini dapat terus terjaga, dan destinasi wisata di Gunung Mas akan terus dikenal serta semakin banyak dikunjungi oleh wisatawan domestik sebelum sampai tingkat internasional," ungkapnya.

Orang nomor satu di kabupaten bermotto Habangkalan Penyang Karuhei Tatau itu juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah terlibat pada kegiatan One Day Trail Adventure Nukat Sakalepah 3.

Begitu juga kepada panitia kegiatan yang telah bertugas dengan baik, kreatif dan kompak, sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dan diikuti oleh ratusan rider dari berbagai daerah.

Ketua panitia Supervisi Budi menerangkan bahwa kegiatan ini diikuti oleh ratusan rider dari berbagai daerah, termasuk Wakil Gubernur Kalteng Habib Ismail bin Yahya dan Bupati Gumas periode 2014-2019 Arton S Dohong.

"Berdasarkan data yang ada di panitia, sampai dengan waktu pelaksanaan sedikitnya ada 500 lebih rider yang mengikuti Trail Adventure Nukat Sakalepah 3. Trail adventure tak hanya diikuti oleh rider pria, namun juga rider perempuan," demikian Budi.

Baca juga: Realisasi PAD Diskominfo dan SP Gumas lampaui target

Baca juga: Bupati Gumas yakin pelayanan ke masyarakat dapat dipercepat

 

Pewarta :
Editor : Rachmat Hidayat
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar