Warga diajak meriahkan One Day Trail Adventure Nukat Sakalepah di Gumas

id Trail Adventure Nukat Sakalepah,One Day Trail Adventure Nukat Sakalepah di Gumas,hobil trail

Warga diajak meriahkan One Day Trail Adventure Nukat Sakalepah di Gumas

Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Gumas Binharta (tengah) bersama Ketua Panitia One Day Trail Adventure Nukat Sakalepah 3 Supervisi Budi (ketiga kiri) bersama sejumlah panitia berfoto bersama di sekretariat panitia, baru-baru ini. (ANTARA/HO-DPRD Kabupaten Gumas)

Kuala Kurun (ANTARA) - Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah Binharta mengajak warga yang memiliki hobi trail agar menyukseskan dan memeriahkan One Day Trail Adventure Nukat Sakalepah 3.

“Rencananya One Day Trail Adventure Nukat Sakalepah 3 akan dilaksanakan pada 16 November 2019. Warga yang memiliki hobil trail saya ajak untuk turut menyukseskan dan memeriahkan kegiatan ini,” ucapnya saat dihubungi dari Kuala Kurun, Kamis.

Pria kelahiran Kelurahan Tumbang Talaken, Kecamatan Manuhing, Kabupaten Gumas itu mengatakan, warga yang dimaksud disini tidak sebatas hanya yang berasal dari Kabupaten Gumas, namun juga dari daerah lain.

Menurutnya, panitia telah menyiapkan rute yang menantang bagi para rider. Apalagi, lanjut dia, zona yang disiapkan salah satunya berada di lokasi outbond Taman Hutan Raya (Tahura) Lapak Jaru yang terletak di Kuala Kurun, Kecamatan Kurun.

Baca juga: Ajudan Bupati Kudus akui beli motor trail dari uang jatah suap

Artinya, selain menyalurkan hobi di bidang trail, para rider juga dapat menikmati secara langsung keindahan Tahura Lapak Jaru yang merupakan satu-satunya tahura yang ada di provinsi berjuluk Bumi Tambun Bungai-Bumi Pancasila.

Oleh sebab itu, politisi Partai Golongan Karya ini berharap warga yang memiliki hobi trail dan menyukai petualangan yang memacu adrenalin mau menyukseskan dan memeriahkan One Day Trail Adventure Nukat Sakalepah 3.

“Ini juga sekaligus menjadi ajang bagi kita penggemar trail untuk bersilaturahmi,” tutur legislator yang berasal dari daerah pemilihan III yang meliputi Kecamatan Rungan Hulu, Rungan, Rungan Barat, Manuhing dan Manuhing Raya itu.

Baca juga: Babukung Adventures Trail 2019 suguhkan keindahan alam Delang

Sementara itu, Ketua Panitia One Day Trail Adventure Nukat Sakalepah 3 Supervisi Budi mengatakan, sejauh ini sudah ada ratusan rider yang mendaftarkan diri untuk mengikuti ajang tersebut.

Nukat Sakalepah 3 akan rencananya dibuka oleh Bupati Gumas Jaya S Monong. Sejumlah pejabat juga telah mendaftarkan diri untuk berpartisipasi, diantaranya Wakil Gubernur Kalteng Habib Ismail bin Yahya dan Wakil Bupati Katingan Sunardi Litang.

Dia menyebut, panitia hanya menyiapkan satu jalur pada Nukat Sakalepah 3 yang dibagi menjadi tiga zona. Zona 1 berada di dalam Kota Kuala Kurun, zona 2  di jalan menuju tahura, dan zona 3 di dalam tahura tepatnya di lokasi outbond.

“Saat ini panitia masih membuka pendaftaran dan akan ditutup pada hari H. Bagi yang ingin mendaftar bisa menghubungi panitia atau langsung datang ke sekretariat yang berada di Stadion Mini Kuala Kurun,” demikian Supervisi.

Baca juga: 600 rider meriahkan Bhayangkara One Day Trail Adventure di Bartim

Baca juga: Polres ajak warga meriahkan Bhayangkara One Day Trail Adventure di Bartim

Baca juga: Wakapolda Kalteng lepas ratusan peserta Bimbat Adventure Trail

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar