Pemkab Kapuas dukung Muhammadiyah tingkatkan kontribusi membangun daerah

id Pemkab Kapuas dukung Muhammadiyah tingkatkan kontribusi membangun daerah,Muhammadiyah,Kapuas

Pemkab Kapuas dukung Muhammadiyah tingkatkan kontribusi membangun daerah

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat memberikan bantuan secara simbolis usai Apel Gabungan yang berlangsung di Lapangan Perguruan Muhammadiyah Jalan Barito, Senin (18/11/2019) pagi. ANTARA/HO-Diskominfo Kapuas

Kuala Kapuas (ANTARA) - Bupati Kapuas Kalimantan Tengah, Ben Brahim S Bahat mendukung organisasi keagamaan ini meningkatkan kontribusi bersama pemerintah daerah untuk membangun daerah berjuluk Bumi Tingang Menteng Panunjung Tarung agar lebih maju lagi.

“Pemerintah Kabupaten Kapuas senantiasa memberi ruang dan dukungan yang sebesar-besarnya kepada semua masyarakat. Oleh Karena itu saya yakin dan percaya bahwa warga Muhammadiyah akan terus berdakwah dan berkarya melalui lembaga pendidikan yang telah dimiliki Muhammadiyah Kapuas,” kata Ben Brahim S Bahat di Kuala Kapuas, Selasa.

Warga Muhammadiyah Kapuas merayakan Milad Muhammadiyah ke-107 dengan menggelar apel di Lapangan Perguruan Muhammadiyah Jalan Barito, Senin (18/11/2019) pagi. Ben Brahim turut hadir dalam kegiatan yang diikuti siswa dan siswi TK/PAUD, SD, SMP, SMA/SMK Muhammadiyah sederajat serta warga Muhammadiyah Kapuas.

Orang nomor satu di Kabupaten Kapuas ini mengatakan bahwa melalui Muhammadiyah lahirlah usaha-usaha dakwah ke ruang publik yang dinamis dan dibarengi aktivitas kemanusiaan seperti pendirian poliklinik, rumah yatim dan miskin, gerakan zakat, infaq, sedekah, serta pengorganisasian haji dan kegiatan sejenis. 

Untuk itulah, lanjutnya, Muhammadiyah dikenal sebagai gerakan reformisme dan modernisme Islam yang menunjukkan gerakan pembaruan dalam dakwah dan pemikirannya sekaligus memberikan jawaban Islam sebagai agama yang berkemajuan.

"Saya berpesan kepada seluruh siswa siswi yang mengikuti upacara ini untuk selalu semangat dan pantang menyerah dalam menuntut ilmu dan menggapai cita-citanya untuk kedepannya sehingga menjadi orang yang besar," demikian Bupati Ben Brahim S Bahat.

Sementara itu, selain Ben Brahim selaku pembina upacara, jajaran Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Kapuas, jajaran Pimpinan Daerah Aisyiyah Kabupaten Kapuas serta guru TK/PAUD, SD, SMP, SMA/SMK Muhammadiyah sederajat.

Usai upacara gabungan, dilanjutkan dengan pemberian bantuan secara simbolis untuk rehabilitasi beberapa infrastruktur dan juga penyerahan medali atau hadiah atas prestasi Pencak Silat Tapak Suci siswa dan siswi SD, SMP dan SMA Muhammadiyah tingkat provinsi tahun 2019.