Ratusan umat Kristiani Gumas ikuti Parade Natal

id parade natal, umat Kristiani Gumas,Ratusan umat Kristiani Gumas ikuti Parade Natal

Ratusan umat Kristiani Gumas ikuti Parade Natal

Kontingen KONI Kabupaten Gumas turut memeriahkan parade natal, di Taman Kota Kuala Kurun, Minggu (1/12/2019) siang. (ANTARA/Chandra)

Kuala Kurun (ANTARA) - Ratusan umat Kristiani antusias mengikuti Parade Natal yang diselenggarakan oleh Perwakilan Majelis Sinode Gereja Kalimantan Evangelist (GKE) Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah, di Taman Kota Kuala Kurun, Minggu.

Ketua Perwakilan Majelis Sinode GKE Kabupaten Gumas Rony Karlos mengatakan, sejak beberapa tahun terakhir, pelaksanaan Parade Natal di daerah itu memang melekat di Perwakilan Majelis Sinode GKE Kabupaten Gumas.

“Banyak usulan yang disampaikan oleh berbagai pihak agar parade natal ini dapat diambil alih oleh Pemerintah Kabupaten Gumas, agar pelaksanaannya dapat dilakukan secara rutin dan semakin meriah,” ucapnya.

Baca juga: WNI di Swedia sambut Natal hingga pesta rakyat

Walau diselenggarakan oleh Perwakilan Majelis Sinode GKE Kabupaten Gumas, namun Parade Natal terbuka untuk umum. Peserta tidak hanya sebatas dari kalangan GKE, namun juga dari kalangan pelajar, organisasi masyarakat, perangkat daerah, dan lainnya.

Pada kesempatan ini, Rony yang juga merupakan Wakil Bupati Gumas periode 2014-2019 menyampaikan harapannya agar Pemkab Gumas selalu mendukung pelaksanaan Parade Natal, walau anggaran pemkab juga terbatas.

Bupati Gumas Jaya S Monong menyampaikan pemkab siap mendukung setiap kegiatan keagamaan, termasuk Parade Natal ini. Hal itu, sambungnya, merupakan salah satu bentuk pembinaan bidang keagamaan yang dilakukan oleh pemkab.

Dia juga menyampaikan harapannya agar pelaksanaan Parade Natal dapat dilakukan secara rutin setiap tahunnya, saat memasuki bulan Desember. Penyelenggaraan Parade Natal dari tahun ke tahun juga diharapkan dapat semakin baik.

Baca juga: Komentar Ma'ruf Amin soal ucapan selamat Natal

“Mari kita mengucapkan puji dan syukur, bersukacita menyambut kelahiran Yesus Kristus Sang Juruslamat,” seru orang nomor satu di kabupaten bermotto Habangkalan Penyang Karuhei Tatau ini.

Para peserta mengikuti Parade Natal dengan penuh sukacita. Berbagai pernak pernik natal seperti pohon Natal dan Sinterklas menghiasi Parade Natal yang mengambil rute di sejumlah ruas jalan Kota Kuala Kurun.

Masyarakat umum dengan antusias menyaksikan penampilan puluhan kontingen yang mengikuti Parade Natal. Parade yang mendapat pengawalan dari Polres Gumas berjalan dengan baik, dari awal hingga selesainya kegiatan.

Baca juga: Sriwijaya gratiskan biaya bagasi untuk penerbangan Natal-Tahun Baru

Baca juga: Kemenhub buka pendaftaran mudik gratis Natal-Tahun Baru

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar