Wabup Kapuas harapkan BBM berkualitas tinggi menjadi alternatif pilihan masyarakat

id Pemkab kapuas, kuala kapuas, kapuas, muhammad nafiah ibnor, bbm, bahan bakar minyak, pertamax turbo

Wabup Kapuas harapkan BBM berkualitas tinggi menjadi alternatif pilihan masyarakat

Wakil Bupati Kapuas Muhammad Nafiah Ibnor melakukan pemotongan pita tanda diluncurkannya BBM jenis pertamax turbo di Kuala Kapuas, Rabu, (12/11/2019). (ANTARA/All Ikhwan)

Kuala Kapuas (ANTARA) - Produk unggulan Pertamina yaitu bahan bakar minyak (BBM) berkualitas tinggi jenis pertamax turbo diluncurkan oleh Wakil Bupati Kapuas, Kalimantan Tengah Muhammad Nafiah Ibnor di salah satu Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Kota Kuala Kapuas.

"Saya harapkan kehadiran BBM berkualitas tinggi itu, menjadi pilihan bagi masyarakat," katanya di Kuala Kapuas, Rabu.

Nafiah menyampaikan ucapan selamat dan menyambut baik, atas hadirnya BBM berkualitas tinggi jenis pertamax turbo di wilayah setempat.

Dijelaskannya, Kuala Kapuas merupakan daerah lintas Kalimantan Tengah dan Selatan, sehingga keberadaan maupun ketersediaan BBM sangat diperlukan dan dirasa cukup besar oleh masyarakat yang melintas.

Adanya BBM jenis pertamax turbo itu, menjadi pilihan bagi masyarakat di Kapuas dalam memenuhi kebutuhan untuk kendaraan dengan mesin berteknologi tinggi.

“Saya mengimbau masyarakat yang punya kendaraan mewah ataupun tidak, menggunakan BBM jenis pertamax turbo tersebut, karena kualitasnya telah terjamin dan dianggap yang terbaik oleh Pertamina,” jelasnya.

Sementara itu, Sales Area Manager Retail Kalsel-Teng Drestanto Nandhiwardana mengatakan, peluncuran produk pertamax turbo di Kapuas itu, bersamaan dengan perayaan ulang tahun ke-62 Pertamina.

Untuk itu, pihaknya memohon dukungan baik dari pemerintah daerah maupun para konsumen, agar kedepan pelayanan Pertamina kepada masyarakat khususnya di wilayah setempat semakin baik. 

Drestanto mengimbau, agar masyarakat menjadi konsumen yang cerdas dengan menggunakan bahan bakar yang sesuai dengan spesifikasi kendaraan yang telah ditentukan.

“Kami berharap kedepannya, semakin banyak lagi masyarakat tersadarkan untuk menggunakan bahan bakar yang sesuai dengan jenis kendaraannya, serta menggunakan bahan bakar ataupun elpiji non subsidi,” katanya.

Terkait pertamax turbo, Drestanto menerangkan, bahwa produk yang dipasarkan itu memiliki angka oktan 98 dan merupakan produk terbaik dari Pertamina. Tidak semua SPBU menyediakan pertamax turbo tersebut.

"Kami berharap SPBU di Kapuas ini, menjadi percontohan 'one stop service' yang menyediakan tidak hanya bahan bakar, tetapi juga menyediakan gas elpiji dan produk pelumas Pertamina yang terjamin keasliannya," terang Drestanto Nandhiwardana.