Legislator Gumas sambut baik IRT mendaftar jadi panwaslihcam

id panwaslihcam,Legislator Gumas,dprd gunung mas,Legislator Gumas sambut baik IRT mendaftar jadi panwaslihcam

Legislator Gumas sambut baik IRT mendaftar jadi panwaslihcam

Anggota DPRD Kabupaten Gumas Lily Rusnikasi. (ANTARA/HO-DPRD Kabupaten Gumas)

Kuala Kurun (ANTARA) - Legislator Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah Lily Rusnikasi menyambut baik ibu rumah tangga yang telah mendaftarkan diri sebagai calon anggota panitia pengawas pemilu kecamatan di daerah itu.

“Saya mengapresiasi IRT yang mendaftar dan telah lolos seleksi administrasi pada pembentukan panwaslihcam untuk Pemilihan Kepala Daerah Kalteng 2020,” ucap Lily saat dihubungi dari Kuala Kurun, Kamis.

Politisi PDI Perjuangan ini menyebut, adanya sejumlah IRT yang mendaftarkan diri sebagai panwaslihcam menandakan kaum perempuan Kabupaten Gumas memiliki kesadaran untuk turut berperan dan mensukseskan Pilkada Kalteng 2020.

Baca juga: Masyarakat diminta aktif beri tanggapan pembentukan panwaslihcam

Tentunya hal itu sangat membanggakan, karena disamping menjalani tugas yang mulia sebagai IRT, kaum perempuan Kabupaten Gumas terbukti juga memiliki keinginan untuk mensukseskan Pilkada Kalteng 2020.

“Sudah tidak zamannya lagi kaum perempuan hanya menjadi penonton,” tutur legislator yang berasal dari daerah pemilihan I yang meliputi Kecamatan Kurun, Mihing Raya dan Sepang ini.

Dia juga mengapresiasi masyarakat lainnya yang telah mendaftarkan diri sebagai panwaslihcam, mulai dari petani, wiraswasta, pegawai tidak tetap, pegawai negeri sipil (PNS), hingga pensiunan PNS.

Baca juga: IRT dan petani lolos seleksi administrasi calon Panwaslihcam Gumas

Perempuan kelahiran Desa Tewang Pejangan, Kecamatan Kurun ini mendukung siapa saja yang memiliki keinginan dan kemauan untuk menjadi panwaslihcam, selama memenuhi persyaratan dan ketentuan yang berlaku.

Ketua Kelompok Kerja Pembentukan Panwaslihcam Bawaslu Kabupaten Gumas Katriana mengatakan sebanyak 88 pendaftar yang berasal dari berbagai latar belakang lolos seleksi administrasi calon anggota panwaslihcam di daerah itu.

Ke 88 pendaftar yang lolos seleksi administrasi tersebut terdiri dari berbagai latar belakang, mulai dari ibu rumah tangga, petani, pegawai tidak tetap, wiraswasta, perangkat desa, PNS, hingga pensiunan PNS.

“Nantinya satu kecamatan akan dicari tiga orang sebagai anggota panwaslihcam. Mengingat Kabupaten Gumas terdiri dari 12 kecamatan, artinya akan ada 36 anggota panwaslihcam di seluruh Kabupaten Gumas,” jelas Katriana.

Baca juga: PNS Gumas didorong daftarkan diri sebagai panwaslihcam

Baca juga: Kurang pendaftar, Bawaslu Gumas perpanjang masa pendaftaran panwaslihcam

Baca juga: Masyarakat Gumas didorong jalankan tugas mulia sebagai panwaslihcam

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar