Bupati Gunung Mas ajak umat Kristiani jadi sahabat semua orang

id Bupati Gunung Mas ajak umat Kristiani jadi sahabat semua orang,Natal,Gunung Mas,DPRD Gumas

Bupati Gunung Mas ajak umat Kristiani jadi sahabat semua orang

Bupati Gumas Jaya S Monong (batik kuning) bersama istri Mimie Mariatie Jaya S Monong dan kedua buah hatinya berfoto bersama sejumlah awak media, saat ‘open house’ perayaan Natal, di Kuala Kurun, Rabu (25/12/2019). ANTARA/Facebook/Novri Jkh

Kuala Kurun (ANTARA) - Bupati Gunung Mas Kalimantan Tengah Jaya S Monong mengajak umat Kristiani di daerah itu untuk menjadikan Natal sebagai momentum untuk meningkatkan kualitas pribadi dan menjadi sahabat bagi semua orang.

“Hiduplah sebagai sahabat bagi semua orang, sesuai dengan tema Natal tahun 2019 ini. Semoga tema tersebut dapat benar-benar dijalankan oleh umat kristiani di dalam kehidupan sehari-hari,” kata Jaya di Kuala Kurun, Rabu.

Perayaan Natal kali ini, Jaya menggelar ‘open house’ di rumah jabatannya. ‘Open house’ dihadiri unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah di daerah itu, pejabat, tokoh masyarakat, masyarakat dan lainnya.

Dia mengaku sangat bersyukur ibadah Natal 2019 berjalan dengan lancar, aman dan kondusif. Untuk itu, dia menyampaikan apresiasi kepada Polri dan TNI, serta pihak lainnya yang telah bersama-sama menjaga keamanan.

Jaya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah mendukung Polri dan TNI dalam menjaga suasana keamanan dan ketertiban di daerah itu. Ini menjadi kebutuhan utama karena keamanan dan ketertiban menjadi kunci utama pelaksanaan pembangunan.

Dia menyebut, ‘open house’ yang dilaksanakannya dan keluarga rencananya hanya akan dilaksanakan pada hari ini atau 25 Desember 2019. Sedangkan pada 26 Desember 2019, Jaya rencananya akan merayakan Natal bersama orangtuanya.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Gunung Mas mengucapkan selamat merayakan Natal 2019, dan selamat menyongsong Tahun Baru 2020,” kata orang nomor satu di kabupaten bermotto Habangkalan Penyang Karuhei Tatau ini.

Sementara itu, Wakil Bupati Gumas Efrensia LP Umbing juga melaksanakan ‘open house’ di rumah jabatannya. Selain itu, Sekretaris Daerah Gumas Yansiterson juga melaksanakan ‘open house’ di rumah jabatannya.

Di kalangan legislatif, Ketua DPRD Kabupaten Gunung Mas Akerman Sahidar melaksanakan ‘open house’ di Kuala Kurun, sedangkan Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Gunung Mas Binartha melaksanakan ‘open house’ di Kecamatan Manuhing.

“Kepada teman-teman yang mungkin melaksanakan perjalanan ke Kecamatan Manuhing dan sekitarnya, saya harap berkenan hadir di kediaman saya di Kelurahan Tumbang Talaken, Kecamatan Manuhing,” demikian Binartha.