Masyarakat diminta promosikan destinasi pariwisata Gumas lewat medsos

id kalimantan tengah,kalteng,kabupaten gunung mas,gumas,bupati gunung mas,jaya s monong,destinasi wisata di gunung mas,wisata di gunung mas,wisata gunung

Masyarakat diminta promosikan destinasi pariwisata Gumas lewat medsos

Bupati Gumas Jaya S Monong. (19/11/2019). (ANTARA/Chandra)

Kuala Kurun, Gunung Mas (ANTARA) - Bupati Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Jaya S Monong meminta kepada seluruh lapisan masyarakat yang ada di wilayah setempat, agar ikut dan lebih aktif membantu mempromosikan destinasi pariwisata di daerah itu dengan menggunakan media sosial masing-masing.

"Masyarakat khususnya generasi muda saya harap dapat membantu mempromosikan destinasi pariwisata yang ada di Kabupaten Gumas melalui medsos," kata Jaya saat dihubungi dari Kuala Kurun, Sabtu.

Menurut dia, saat ini teknologi informasi dan komunikasi berkembang dengan sangat pesat. Untuk itu, generasi muda di Kabupaten Gumas, baik di perkotaan maupun pedesaan, sudah tidak asing dengan medsos.

Jaya mengatakan jika generasi muda turut membantu mempromosikan destinasi pariwisata yang ada di Kabupaten Gumas melalui medsos, maka diharapkan semakin banyak wisatawan yang mengetahui dan tertarik untuk berkunjung ke kabupaten itu.

Semakin banyak wisatawan yang berkunjung, lanjut dia, maka perekonomian di Kabupaten Gumas juga akan semakin berkembang. Disamping itu, pendapatan asli daerah diharapkan dapat meningkat melalui sektor pariwisata.

"Apabali Jika PAD meningkat, itu akan membantu pembangunan daerah, yang artinya juga akan dinikmati oleh masyarakat," papar orang nomor satu di kabupaten bermotto Habangkalan Penyang Karuhei Tatau itu.

Baca juga: Bupati Gunung Mas ajak umat Kristiani jadi sahabat semua orang

Lebih lanjut, saat ini dia dan Wakil Bupati Gumas Efrensia LP Umbing telah menyiapkan tiga program unggulan, yakni smart farming, smart tourism, dan smart human resources.

Smart farming adalah pertanian dalam arti luas, smart tourism adalah pariwisata, sedangkan smart human resources adalah pengembangan SDM. Tiga bidang tersebut harus unggul dan berhasil dalam jangka waktu lima tahun kedepan.

Untuk smart tourism, ada tiga destinasi pariwisata unggulan yang disiapkan, yakni Taman Hutan Raya Lapak Jaru di Kecamatan Kurun, objek wisata Batu Suli di Kecamatan Tewah, serta Desa Tumbang Anoi di Kecamatan Damang Batu.

"Sebenarnya Kabupaten Gumas memiliki banyak destinasi pariwisata unggulan. Hanya saja, karena keterbatasan anggaran maupun waktu, maka kami fokus pada pengembangan pariwisata tiga objek tadi," demikian Jaya.


Baca juga: Bupati: Semua komponen harus bahu-membahu bangun Gumas

Baca juga: Panwaslihcam se-Gumas dilantik, ini daftarnya