Bupati: Semua komponen harus bahu-membahu bangun Gumas

id Bupati Gunung Mas,Jaya S Monong ,Bupati: Semua komponen harus bahu-membahu bangun Gumas

Bupati: Semua komponen harus bahu-membahu bangun Gumas

Bupati Gumas Jaya S Monong (kiri) menyalami tamu undangan yang hadir saat perayaan Natal gabungan, di GPU Damang Batu, Jumat (23/12/2019). (ANTARA/HO-Diskominfo dan SP Kabupaten Gumas)

Kuala Kurun (ANTARA) - Bupati Gunung Mas, Kalimantan Tengah Jaya S Monong mengajak semua komponen untuk saling bahu-membahu, mendukung dan bekerjasama dalam membangun kabupaten itu.

“Seluruh komponen yang saya maksud adalah pemerintah, dunia usaha serta masyarakat,” kata Jaya saat perayaan Natal Gabungan KORPRI, DPRD, TNI, Polri, PKK, Dharma Wanita Persatuan, GOW, BUMN, BUMD dan Oikumene, di Kuala Kurun, Jumat.

Dikatakan, tema perayaan Natal tahun 2019 adalah Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang. Khusus perayaan Natal gabungan ini memiliki sub tema Jadilah Sahabat yang Penuh Kasih Dalam Melayani dan Mengayomi Masyarakat.

Baca juga: Seorang Kades di Gunung Mas diberhentikan

Orang nomor satu di kabupaten bermotto Habangkalan Penyang Karuhei Tatau itu berharap tema dan sub tema tadi dapat benar-benar diterapkan oleh seluruh komponen, demi kemajuan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Para pejabat, anggota DPRD, KORPRI, TNI, Polri, PKK, DWP dan organisasi wanita lainnya mempunyai beban dan tanggungjawab agar dapat bekerja secara bijaksana, adil serta tekun dalam beribadah.

Lebih lanjut, dia juga menyampaikan harapannya kepada pendeta, penginjil, penatua, diakon dan guru-guru agama untuk terus memberikan siraman rohani yang semakin menyejukkan kepada jemaat masing-masing.

Baca juga: Bupati Gumas ajak masyarakat turut awasi Pilkada Kalteng 2020

Dengan adanya siraman rohani yang menyejukkan, dia yakin terang kasih Natal menjadi nyata dalam kehidupan sehari-hari, serta suasana keamanan dan ketertiban masyarakat di Kabupaten Gumas juga akan selalu terjaga.

Sedangkan kepada para orangtua diminta untuk menjadi teladan bagi anak-anaknya, sehingga sejak dini anak-anak tersebut tumbuh dalam kasih dan teladan yang sesuai dengan nilai-nilai yang diajarkan oleh Kristus.

Bupati Gumas juga menyambut baik pelaksanaan perayaan Natal gabungan ini. Dia berharap melalui perayaan ini dapat mempererat kerjasama, baik antar forum koordinasi pimpinan daerah, lembaga, perangkat daerah dan masyarakat.

“Hilangkan semua perbedaan, mari bergandengan tangan dan berusaha bersama-sama untuk memajukan Kabupaten Gumas yang kita cintai ini, melalui slogan kita yakni berjuang bersama,” demikian Jaya.

Baca juga: Panwaslihcam se-Gumas dilantik, ini daftarnya

Baca juga: Dekranasda Gumas promosikan pohon Natal dari botol bekas

Baca juga: Titik fokus pengamanan Natal di Gumas telah ditentukan