Pemkab Kotim tidak rayakan malam Tahun Baru

id Pemkab Kotim tidak rayakan malam pergantian tahun,Kotawaringin Timur,Kotim,Sampit,Bupati Kotim,Supian Hadi

Pemkab Kotim tidak rayakan malam Tahun Baru

Bupati Kotawaringin Timur H Supian Hadi. ANTARA/HO-prokom_kotim

Sampit (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah tidak menggelar hiburan perayaan malam pergantian tahun 2019 ke 2020, namun menggantinya dengan kegiatan keagamaan.



"Tidak ada acara dangdut atau musik pada malam tahun baru ini. Hanya ada acara shalat Magrib dan shalat hajat berjamaah," kata Bupati H Supian Hadi saat rapat evaluasi akhir tahun di rumah jabatan bupati, Selasa.



Supian tidak menjelaskan alasan tahun ini tidak ada pesta perayaan malam tahun baru. Namun pernyataannya bahwa malam tahun baru diisi kegiatan keagamaan berupa shalat Magrib dan shalat hajat berjamaah, disambut tepuk tangan peserta rapat.



Shalat Magrib dan shalat hajat berjamaah rencananya dilaksanakan Selasa malam di Masjid Raya Wahyu Al Hadi di kompleks Islamic Center Jalan Jenderal Sudirman Sampit.



Supian mengajak seluruh pegawai dan masyarakat untuk bersama-sama mengikuti kegiatan tersebut. Untuk memberi kesempatan pegawai mempersiapkan diri, rapat evaluasi akhir tahun pun digelar tidak terlalu lama sehingga cukup waktu bagi pegawai untuk pulang ke rumah dan mempersiapkan diri mengikuti shalat Magrib dan shalat berjamaah.



Masyarakat diimbau mengisi malam pergantian tahun dengan memperbanyak ibadah dengan memanjatkan istighfar dan syukur kepada Allah SWT. Masyarakat juga diminta bersama-sama mendoakan agar Kotawaringin Timur semakin maju dan dihindarkan dari berbagai musibah.



"Mudah-mudahan dengan doa bersama ini bisa membuat Kotawaringin Timur semakin maju dan berkah. Kita bersama-sama mendoakan agar tahun 2020 lebih baik dari tahun 2019 ini," harap Supian.



Pantauan di Sampit, tidak terlihat persiapan kegiatan perayaan malam tahun baru seperti tahun-tahun sebelumnya. Kawasan Taman Kota Sampit dan Citimall Sampit juga tidak ada terlihat panggung perayaan tahun baru.



Meski tidak ada pesta perayaan tahun baru, pengamanan tetap dilakukan dengan ketat oleh personal gabungan Polri dan TNI. Sejak pagi, patroli roda dua tim gabungan terlihat berkeliling menelusuri jalan-jalan di Kota Sampit.



"Pusat perbelanjaan, objek wisata dan lokasi strategis lainnya juga dijaga untuk mencegah terjadinya hal tidak diinginkan. Kami terus berupaya menciptakan situasi kondusif serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat," demikian Kapolres AKBP Mohammad Rommel.


Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar