DPRD Gumas harapkan hubungan eksekutif dan legislatif semakin harmonis

id DPRD Gumas,Ketua DPRD Kabupaten Gunung Mas,DPRD Gumas harapkan hubungan eksekutif dan legislatif semakin harmonis

DPRD Gumas harapkan hubungan eksekutif dan legislatif semakin harmonis

Ketua DPRD Kabupaten Gumas Akerman Sahidar (tengah) bersama Bupati Gumas Jaya S Monong (kanan) dan lainnya saat menghadiri malam pisah sambut 2019-2020, di Taman Kota Kuala Kurun, Selasa (31/12/2019). (ANTARA/HO-Diskominfo dan SP Kabupaten Gumas)

Kuala Kurun (ANTARA) - Ketua DPRD Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah Akerman Sahidar berharap pada tahun 2020 hubungan antara eksekutif dengan legislatif akan semakin harmonis.

Dengan terciptanya hubungan yang harmonis, diharapkan roda pemerintahan dan pembangunan di daerah itu akan berjalan dengan baik, kata Akerman saat malam pisah sambut tahun 2019-2020 di Kuala Kurun, Selasa.

“Saat ini hubungan antara pemerintah kabupaten dengan kalangan DPRD sudah berjalan dengan harmonis. Saya harap pada tahun 2020 ini hubungan tersebut akan semakin harmonis,” ucapnya.

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ini mengatakan, hubungan yang harmonis akan memudahkan pihak eksekutif dan legislatif dalam bekerjasama, mewujudkan berbagai program yang telah direncanakan pemerintah.

Baca juga: Harapan Bupati Gunung Mas di tahun 2020

Dengan demikian, roda pemerintahan dan pembangunan di kabupaten bermotto Habangkalan Penyang Karuhei Tatau akan berjalan dengan semakin baik yang pada akhirnya akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Lebih lanjut, pria kelahiran Kelurahan Rabambang, Kecamatan Rungan Barat ini mengajak masyarakat untuk mendukung berbagai program pemerintah, karena pada dasarnya program tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Program akan berjalan dengan baik jika seluruh masyarakat mendukung,” beber legislator yang berasal dari daerah pemilihan II yang meliputi Kecamatan Rungan Hulu, Rungan, Rungan Barat, Manuhing dan Manuhing Raya ini.

Bupati Gumas Jaya S Monong berharap tahun 2020 akan menjadi tahun yang penuh berkat bagi masyarakat di daerah itu dengan limpahan kesehatan, keberhasilan dan kesuksesan dari Tuhan YME.

Dia mengatakan, selama tahun 2019 tentu banyak peristiwa yang dialami oleh masyarakat. Jika ada peristiwa yang kurang baik yang terjadi, hendaknya peristiwa itu biarlah berlalu dan dijadikan pelajaran.

Sedangkan peristiwa baik yang terjadi selama tahun 2019, sambungnya, diharapkan dapat menjadi bekal bagi masyarakat dalam menjalani kehidupan hari lepas hari, sepanjang tahun 2020 nanti.

“Selamat memasuki tahun 2020, Tuhan memberkati kita semua. Burung nuri burung cendrawasih, cukup sekian dan terimakasih,” tutur orang nomor satu di kabupaten bermotto Habangkalan Penyang Karuhei Tatau ini.

Baca juga: DPT harus dibenahi agar Pilkada Kalteng 2020 di Gumas bisa akurat

Baca juga: Disiplin kerja ASN Gunung Mas perlu ditingkatkan

Baca juga: DPRD Gumas: Pembangunan harus berdasar pada kebutuhan masyarakat