Gagal lelang tiga kali, pengadaan lift RSUD Doris Sylvanus kembali dilakukan

id Pemprov kalteng, kalteng, kalimantan tengah, pengadaan barang dan jasa, lift pasien, rsud doris sylvanus, rumah sakit, gagal lelang, yayuk indrianty

Gagal lelang tiga kali, pengadaan lift RSUD Doris Sylvanus kembali dilakukan

Direktur RSUD dr Doris Sylvanus Yayu Indriaty (kanan) bersama Gubernur Kalteng Sugianto Sabran meninjau sejumlah ruangan di rumah sakit. (ANTARA/Muhammad Arif Hidayat)

Palangka Raya (ANTARA) - Pada tahun 2019 lalu, kegiatan pengadaan barang dan jasa di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Doris Sylvanus Palangka Raya, Kalimantan Tengah berupa lift untuk pasien mengalami kegagalan.

"Tiga kali proses lelang kami gelar hingga yang terakhir pada Oktober 2019. Sempat ada yang mendaftar namun saat kami panggil tidak hadir," kata Direktur RSUD Doris Sylvanus Yayu Indrianty di Palangka Raya, Selasa.

Ia menjelaskan, pihaknya telah menyesuaikan harga perkiraan biaya pada tahun 2019 tersebut, namun karena lift untuk pasien berbeda dengan lift untuk umum atau barang, sehingga diduga membuat banyak penyedia jasa tidak bersedia.

Kegagalan tersebut telah pihaknya evaluasi, tepatnya pada saat tahapan perencanaan sehingga pada tahun 2020 ini akan kembali dilaksanakan lelang. Mengingat sudah pergantian tahun, maka telah dilakukan penambahan anggaran.

"Kami pun berharap pengadaan lift pasien ini bisa terealisasi pada tahun 2020 ini dan tidak mengalami kegagalan seperti tahun 2019 lalu," tuturnya.

Baca juga: Gagal tender pengadaan lift RSUD Doris Sylvanus segera ditindaklanjuti pemprov

Baca juga: RSUD dr Doris Sylvanus lakukan sejumlah pembenahan menghadapi musim hujan


Kebutuhan terhadap lift itu dinilai cukup mendesak, guna pemanfaatan ruang di lantai tiga RSUD Doris Sylvanus. Apabila lift pasien telah tersedia, maka pemanfaatan ruang di lantai tiga bisa langsung digunakan.

Selama ini pihaknya cukup kesulitan memenuhi kebutuhan ruang bagi pasien rawat inap, bahkan pada akhirnya seringkali banyak pasien di ruang gawat darurat tertahan hingga menunggu pasien rawat inap keluar terlebih dulu.

Selain pengadaan lift pasien, pada tahun 2020 ini ada sejumlah pekerjaan lain yang dilaksanakan di RSUD Doris Sylvanus, diantaranya pekerjaan bersifat pemeliharaan gedung rawat inap, rawat jalan hingga penataan parkir.

"Termasuk drainase atau saluran air yang mengalami penyempitan atau penurunan fungsi. Sedangkan untuk penataan parkir, direncanakan perluasan yang secara persentase mencapai sekitar 25 persen dari lahan yang ada saat ini," ungkapnya.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar