Apresiasi MTQ Baamang, Bupati Kotim siapkan hadiah ini untuk juara

id Pemkab Kotim,Apresiasi MTQ Baamang, Bupati Kotim siapkan hadiah ini untuk juara,Bupati Kotim,Supian Hadi,MTQ,Baamang,Kotawaringin Timur,Kotim,Sampit

Apresiasi MTQ Baamang, Bupati Kotim siapkan hadiah ini untuk juara

Bupati Kotim H Supian Hadi dan Pelaksana Tugas Camat Baamang Rody Kamislam (tengah) bersama pejabat lainnya memukul rebana menandai pembukaan MTQ ke-51 Kecamatan Baamang, Jumat (24/1/2020) malam. ANTARA/Norjani

Sampit (ANTARA) - Bupati Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah H Supian Hadi mengapresiasi pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-51 Kecamatan Baamang yang berlangsung sukses sehingga dia berjanji menyiapkan hadiah untuk dua orang juara.

"Khusus untuk juara dewasa, kami akan memberikan hadiah umrah. Satu dari saya dan satu dari Pak Halikinnor (Sekretaris Daerah). Ini sumbangan kami pribadi. Mudah-mudahan ini memberi motivasi bagi peserta," kata Supian saat membuka MTQ yang dilaksanakan di Kelurahan Baamang Hulu, Jumat malam.

Supian mengapresiasi persiapan dan pelaksanaan oleh panitia MTQ Kecamatan Baamang. Untuk level kecamatan, menurut Supian, ini sangat luar biasa dan diharapkan menjadi contoh bagi kecamatan lainnya di Kotawaringin Timur.

Selama delapan tahun menjadi bupati, ini adalah pertama kalinya Supian menghadiri MTQ tingkat kecamatan. Biasanya dia hanya menghadiri dan membuka MTQ tingkat kabupaten.

Dia hadir karena kebetulan tidak ada agenda lain. Selain itu, dia juga menghargai kerja keras panitia menggelar acara ini meski dengan dana terbatas. Bahkan beberapa hari lalu dia sempat meninjau persiapan di lokasi kegiatan.

Supian mendukung tekad Kecamatan Baamang meraih juara umum MTQ tingkat kabupaten yang akan dilaksanakan di Kecamatan Mentawa Baru Ketapang. Dia bahkan berharap Kecamatan Baamang bisa melahirkan qari dan qariah terbaik yang nantinya mewakili Kotawaringin Timur di MTQ Provinsi Kalimantan Tengah di Buntok Kabupaten Barito Selatan, bahkan hingga ke tingkat nasional dan internasional.

"Makanya saya berpesan agar juri, hakim dan panitera harus menjalankan tugas dengan baik dan profesional. Berikan penilaian dengan benar sehingga yang menjadi juara adalah orang yang benar-benar terbaik dan berkualitas sehingga mampu bersaing di tingkat yang lebih tinggi," kata Supian.

Baca juga: Pemkab Kotim kerahkan alat berat bersihkan saluran air cegah banjir

Pelaksana Tugas Camat Baamang Rody Kamislam mengatakan, MTQ tersebut diikuti utusan dari lima kelurahan dan satu desa. Dia berterima kasih atas dukungan semua pihak sehingga acara bisa berjalan lancar dan sukses.

"Dari hasil MTQ kecamatan ini, kami berharap bisa menghasilkan yang terbaik, selanjutnya mereka akan dibina dengan baik sebagai persiapan karena kami menargetkan juara umum MTQ kabupaten. Dengan kerja keras, kami yakin itu bisa dicapai," kata Rody.

Pria yang juga menjabat Kepala Bagian Perlengkapan Sekretariat Daerah Kotawaringin Timur ini mengaku bersyukur MTQ setempat bisa dilaksanakan dengan baik meski dana terbatas. Dirinya memang tidak ada meminta sumbangan kepada masyarakat karena tidak ingin membebani, namun jika ada warga yang menyumbang dengan sukarela maka panitia tentu tidak menolak niat baik tersebut.

Dia berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung, termasuk para donatur yang telah membantu. Hal yang membanggakan masyarakat adalah kehadiran Bupati H Supian Hadi di acara itu, bahkan berjanji menyiapkan hadiah umrah bagi juara dewasa.

Baca juga: Kunjungan kerja legislator Kotim disambut keluhan kualitas air

Baca juga: Kadin Kotim berharap iklim investasi tetap kondusif

Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar