WNI dari Wuhan disambut dengen petugas berpakaian pengaman kesehatan

id Wni dari wuhan, virus corona, wni pulang ke indonesia, wni di china, petugas berpakaian pengaman kesehatan

WNI dari Wuhan disambut dengen petugas berpakaian pengaman kesehatan

WNI yang dievakuasi dari Kota Wuhan, China turun dari pesawat setibanya di Bandara Hang Nadim, Batam, Kepulauan Riau, Minggu (2/2/2020). WNI yang dievakuasi dari Wuhan tersebut kemudian diterbangkan kembali menuju Ranai, Natuna untuk menjalani observasi. ANTARA FOTO/M N Kanwa/aww.

Batam (ANTARA) - Sejumlah petugas berpakaian dengan pengamanan kesehatan lengkap berwarna kuning dan putih langsung siaga di sekitar pesawat, begitu pesawat yang membawa Warga Negara Indonesia (WNI) dari Wuhan tiba di Batam, Minggu.

Baca juga: Pesawat pembawa WNI dari Wuhan tiba di Batam

Petugas berseragam kuning masuk ke dalam pesawat. Mereka sempat berhenti di pintu depan pesawat selama beberapa menit, dan disusul beberapa petugas berseragam putih.

Menurut aturan karantina, seluruh penumpang harus melalui pemeriksaan kesehatan di dalam pesawat Batik Air sebelum pindah ke pesawat lain yang akan membawanya ke Natuna.

Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas I Batam Achmad Farchanny sebelumnya menyatakan, terdapat sejumlah tes kesehatan yang dilakukan di dalam pesawat, diantaranya suhu tubuh.

Baca juga: Istana pastikan semua WNI yang dijemput dari Wuhan dinyatakan sehat

Sementara itu, 3 pesawat TNI sudah bersiaga untuk membawa seluruh WNI dari Wuhan ke Natuna, yaitu Hercules A-1315 dan dua Boeing AI 7304 dan A 7306.

Kadis Ops Lanud Hang Nadim Batam Mayor Lek Wardoyo mengatakan hercules dimaksimalkan dapat mengangkut 130 orang dan boeing berkapasitas masing-masing 100 orang.

Hingga pukul 9.20 WIB, seluruh WNI dari Wuhan masih dalam pesawat Batik Air.