DPRD Gumas minta Pemprov awasi kualitas pengerjaan jalan

id DPRD Gumas , Rayaniatie Djangkan ,pemprov kalteng,DPRD Gumas minta Pemprov awasi kualitas pengerjaan jalan

DPRD Gumas minta Pemprov awasi kualitas pengerjaan jalan

Peserta reses DPRD Kabupaten Gumas Dapil I menyanyikan lagu Indonesia Raya, sebelum dimulainya reses di Kecamatan Mihing Raya, Kamis (6/2/2020). (ANTARA/Chandra)

Kuala Kurun (ANTARA) - Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah Rayaniatie Djangkan meminta kepada pemerintah provinsi agar mengawasi kualitas pengerjaan peningkatan ruas jalan Palangka Raya – Kuala Kurun.

Sebab, masyarakat mengeluhkan sejumlah ruas jalan Palangka Raya – Kuala Kurun yang sudah mengalami kerusakan, walau peningkatan ruas jalan terbilang baru dilakukan, kata Rayaniatie saat pelaksanaan reses di Kelurahan Kampuri, Kecamatan Mihing Raya, Kamis.

“Jalan itu merupakan jalan provinsi yang pengerjaannya didanai dari APBD provinsi. Tolong dilihat kualitas jalan yang dibuat, karena masyarakat di Kecamatan Mihing Raya mengeluhkan jalan yang cepat rusak,” ucapnya.

Baca juga: Perangkat daerah Gumas diminta gencar sosialisasikan program pemerintah

Dia berharap pemprov melalui instansi terkait benar-benar mengawasi hasil pengerjaan peningkatan ruas jalan Palangka Raya – Kuala Kurun, supaya ruas jalan yang sudah rusak dapat segera diperbaiki kembali.

“Lihat kualitas jalan yang dibuat, kontraktornya dan pengawasnya jangan tutup mata, karena ketika dilewati oleh truk dengan muatan yang cukup berat maka aspal jalan sudah rusak,” papar politisi Partai Amanat Nasional ini.

Plt Camat Mihing Raya Hulnan menjelaskan, ada sejumlah titik ruas jalan Palangka Raya – Kuala Kurun, yang masuk di wilayah Kelurahan Kampuri, Kecamatan Mihing Raya, yang baru beberapa bulan selesai dilakukan pengaspalan namun saat ini sudah rusak.

“Ada dua titik yang rusak, padahal baru selesai di aspal pada akhir tahun 2019. Jalan tersebut cepat rusak karena truk yang melintas mengangkut muatan berlebih, ditambah dengan kualitas pengerjaan jalan yang kurang baik,” bebernya.

Baca juga: Pentingnya koordinasi agar DD 2019 dapat dicairkan, kata Legislator Gumas

Masyarakat berharap ruas jalan yang rusak dapat segera diperbaiki, dengan kualitas pengerjaan yang lebih baik. Apalagi, ruas jalan tersebut tidak hanya digunakan oleh masyarakat Kecamatan Mihing Raya, namun juga dari kecamatan bahkan kabupaten lain.

Untuk diketahui, pelaksanaan reses ini diikuti oleh seluruh anggota DPRD Kabupaten Gumas yang berasal dari daerah pemilihan I, yang meliputi Kecamatan Sepang, Mihing Raya, dan Kurun.

Mereka adalah Arit S Bajau, Dewi Sari, Iceu Purnamasari, Lily Rusnikasi, Nomi Aprilia, Rayaniatie Djangkan, Yuniwa, serta Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Gumas Neni Yuliani.

Kedatangan rombongan diterima oleh Plt Camat Mihing Raya, lurah, kepala desa, badan permusyawaratan desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, para guru, dan berbagai unsur masyarakat di Kecamatan Mihing Raya. 

Baca juga: Perluas jangkauan pemasaran, Legislator Gumas ajak pelaku usaha manfaatkan medsos

Baca juga: DPRD Gumas ajak generasi muda cintai warisan leluhur

Baca juga: DPRD Gumas: Kekosongan jabatan eselon II harus segera diisi