Kalteng Putra mulai seleksi pemain

id kalteng putra,liga 2,seleksi pemain,stadion tuah pahoe,palangka raya,agustiar sabran

Kalteng Putra mulai seleksi pemain

Puluhan pemain dari berbagai daerah di luar Kalimantan Tengah mengikuti seleksi di klub Kalteng Putra di Stadion Tuah Pahoe Palangka Raya, Sabtu (22/2/2020). ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Manajemen Kalteng Putra mulai melakukan seleksi pemain untuk menghadapi kompetisi Liga 2 Indonesia yang akan bergulir pada 13 Maret 2020.

Pemilik klub Kalteng Putra Agustiar Sabran di Stadion Tuah Pahoe Palangka Raya, Sabtu  mengatakan pemain yang mengikuti seleksi saat ini berjumlah sekitar 36 pemain. Mereka yang mengikuti seleksi di tim Kalteng Putra rata-rata jebolan dari kompetisi Liga 1 Indonesia tahun lalu.

"Tahap seleksi ini begitu sangat penting untuk menyusun kerangka tim yang nantinya disiapkan untuk berlaga di Liga 2. Maka dari itu, proses seleksi ini dilakukan secara selektif," katanya.

Dia mengatakan, dalam seleksi pemain kali ini banyak diserahkan ke pihak manajemen Kalteng Putra, sehingga mana saja karakter yang diinginkan sesuai dengan kriteria tim.

Dalam pembelian pemain tentunya pihaknya tidak ingim membeli 'kucing dalam karung', karena dalam perekrutan kali untuk tim kebanggan masyarakat Kalteng tentunya pemain yang betul-betul memiliki kualitas, sehingga Kalteng Putra menjadi klub yang dapat diperhitungkan di Liga 2.

"Dari pemain yang ada ini akan kita rekrut sebanyak 17 pemain dan sisanya delapan orang untuk pemain lokal. Langkah ini juga memberikan kesempatan kepada pemain asli putra daerah," kata Agustiar.

Dalam proses seleksi ini tidak nampak pemain naturalisasi yang sebelumnya disebut-sebut akan ikut bergabung. Terkait hal tersebut, Agustiar menegaskan, bahwa kedua pemain tersebut akan datang pekan depan.

Mengenai sosok kedua pemain naturalisasi tersebut, Agustiar tidak mau memberikan bocoran mengenai dua orang pemain yang akan didatangkan tersebut. Namun beredar kabar bahwa pemain naturalisasi itu dalah Cristian Gonzales dan Abanda Herman.

"Yang pasti dua pemain naturalisasi itu akan datang, minggu depan. Jadi kita tunggu saja siapa mereka," ucapnya.

Meski belum memiliki pelatih kepala dalam proses seleksi ini, namun kakak kandung Gubernur Kalteng Sugianto Sabran memastikan proses perekrutan pemain tidak akan berpengaruh.

Karena dalam proses seleksi yang dipimpin oleh mantan asisten pelatih Kalteng Putra Eko Tamami, pihaknya juga melibatkan semua pihak termasuk pemerhati sepakbola.

"Untuk pelatih dalam waktu dekat ini akan dilakukan seleksi, jadi pelatih yang sudah melamar ke Kalteng Putra nantinya akan diminta mempaparkan visi dan misinya termasuk targetnya dalam membawa tim di tahun ini," kata dia.

Pantauan di lapangan, dari 36 pemain yang ikut seleksi di Stadion Tuah Pahoe tampak sejumlah pemain seperti Dian Agus, Jajang Maulana, Yandi Sofyan, Ganjar Mukti serta sejumlah pemain eks Liga 1 Indonesia lainnya.