Perbaikan jalan jadi prioritas usulan musrenbang di Mandau Talawang

id Pemkab kapuas, kuala kapuas, ketua dprd, ardiansah, jalan, reses

Perbaikan jalan jadi prioritas usulan musrenbang di Mandau Talawang

Ketua DPRD Kapuas Ardiansah. (ANTARA/All Ikhwan)

Kuala Kapuas (ANTARA) - Musrenbang di Kecamatan Mandau Talawang, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah telah selesai dilaksanakan dan menghasilkan sejumlah usulan yang akan ditindaklanjuti pada musrenbang tingkat kabupaten.

“Saya mengharapkan sejumlah usulan musrenbang itu bisa dipenuhi oleh pemerintah kabupaten,” kata Ketua DPRD Kapuas Ardiansah di Kuala Kapuas, Kamis.

Politisi Partai Golongan Karya itu menjelaskan, utamanya yang menjadi prioritas adalah ruas jalan yang menghubungkan Sei Hanyo Kecamatan Kapuas Hulu ke Desa Sei Pinang Kecamatan Mandau Talawang yang kondisinya memprihatinkan.

Pihaknya berpendapat agar ruas jalan itu bisa segera ditangani, jika tidak maka akan menyulitkan masyarakat di wilayah setempat karena kondisi jalannya yang menghubungkan beberapa desa di dua kecamatan tersebut.

Terlebih lagi, jalan yang menghubungkan Desa Sei Pinang dengab Jakatan Parit, kurang lebih sekitar 30 kilometer untuk segera ditangani oleh pemerintah kabupaten melalui instansi terkaitnya.

“Kalau bisa dialokasikan pada APBD agar bisa fokus kesana, karena kasihan masyarakat. Ruas jalan itu yang hanya sebagian saja beraspal dan banyak mengalami kerusakan serta sulit dilalui masyarakat," katanya.

Selain infrastruktur, wakil rakyat dari daerah pemilihan III itu mengharapkan pembangunan dilakukan secara berimbang pada semua sektor, termasuk pendidikan, kesehatan dan pemberdayaan masyarakat.

Sementara itu, Musrenbang Kecamatan Mandau Talawang dilaksanakan dalam rangka menyusun sejumlah program kegiatan skala prioritas yang diusulkan oleh desa, untuk dimasukkan dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2021.

Camat Mandau Talawang Mujiono mengharapkan, sejumlah usulan pada musrenbang itu dapat dikawal oleh pihak DPRD maupun pemkab, agar apa yang diharapkan masyarakat bisa terwujud.

“Semoga berbagai usulan dari Kecamatan Mandau Talawang bisa terlaksana, setidaknya 90 persen dari usulan itu,” harap Mujiono.