DPRD Kotim ajak masyarakat dukung penanganan COVID-19

id DPRD Kotim ajak masyarakat dukung penanganan COVID-19,DPRD Kotim, Ary Dewar, Kotim, Kotawaringin Timur, Sampit, virus Corona, Covid-19

DPRD Kotim ajak masyarakat dukung penanganan COVID-19

Petugas dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kotawaringin Timur menyemprotkan desinfektan di ruang Fraksi Gerindra DPRD Kotawaringin Timur, Senin (23/3/2020). ANTARA/Istimewa

Sampit (ANTARA) - DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah mengajak masyarakat mendukung upaya penanganan virus Corona jenis COVID-19 yang sedang dilaksanakan pemerintah agar pandemi yang sudah merenggut banyak nyawa ini bisa segera berakhir.

"Pemerintah terus berupaya keras mengatasi wabah ini. Kita sebagai masyarakat harus mendukung upaya-upaya itu agar hasilnya maksimal dan virus Corona ini segera bisa diatasi," kata Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kotawaringin Timur H Ary Dewar di Sampit, Selasa.

Ary mengaku prihatin dengan pandemi COVID-19 yang kini terus terjadi. Bahkan di Kalimantan Tengah, status sudah ditingkatkan menjadi Tanggap Darurat setelah dua warga Kota Palangka Raya dinyatakan positif terjangkit COVID-19.

Pria yang menjabat Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kotawaringin Timur ini mengapresiasi langkah sigap yang dilakukan pemerintah kabupaten bersama instansi terkait yang tergabung dalam Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kotawaringin Timur.

Berbagai kebijakan telah diambil dan kegiatan dilaksanakan. Selain menyiapkan ruang isolasi di RSUD dr Murjani Sampit, desinfeksi massal juga dilakukan dengan melakukan penyemprotan desinfektan secara menyeluruh.

Gedung DPRD Kotawaringin Timur juga tidak luput dari penyemprotan desinfektan. Langkah ini menjadi upaya untuk pencegahan agar virus COVID-19 tidak muncul dan berjangkit.

Desinfeksi massal diharapkan terus dilakukan, termasuk menjangkau kawasan permukiman penduduk. Pihak swasta juga diharapkan membantu dengan melakukan penyemprotan desinfektan secara mandiri di wilayah masing-masing.

Baca juga: Bupati Kotim apresiasi pejabat berstatus ODP lakukan isolasi mandiri

Ary menilai, pemerintah di semua tingkatan terus berupaya keras untuk menangani wabah ini. Upaya ini tidak akan optimal jika tidak didukung oleh masyarakat karena kemampuan pemerintah ada batasnya.

Masyarakat diimbau melindungi diri dan keluarga dengan menjalankan perilaku hidup bersih dan sehat. Seluruh arahan pemerintah dalam hal pencegahan penularan COVID-19 harus dijalankan agar terhindar dari virus yang bisa mematikan tersebut.

Ary mengatakan, DPRD akan mendukung upaya penanganan pandemi COVID-19 yang dilakukan oleh pemerintah daerah. Kebutuhan anggaran juga akan didukung sepanjang itu tetap mengacu pada aturan dan panduan yang telah ditetapkan.

"Penanganan COVID-19 ini membutuhkan perhatian dan dukung kita semua. Mudah-mudahan tidak sampai ada COVID-19 di Kotawaringin Timur dan semoga wabah penyakit ini bisa segera diatasi," demikian Ary Dewar.

Baca juga: Swasta diminta lakukan desinfeksi mandiri cegah COVID-19

Baca juga: 349 peserta berhak mengikuti SKB CPNS Kotim


Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar