Satgas Gugus Percepatan COVID-19 Barsel siap semprotkan disinfektan secara serentak

id Pemkab barsel, barsel, barito selatan, buntok, covid 19, virus corona, disinfektan

Satgas Gugus Percepatan COVID-19 Barsel siap semprotkan disinfektan secara serentak

Sekda Barito Selatan, Edy Purwanto didampingi Dandim 1012 Buntok, Letkol Inf Tuwadi memeriksa pasukan pada apel persiapan penyemprotan disinfektan secara serentak di Buntok, Selasa (24/3/2020). (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Buntok (ANTARA) - Satgas Gugus Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 19 (COVID-19) Barito Selatan, Kalimantan Tengah siap melaksanakan penyemprotan disinfektan secara serentak di sejumlah fasilitas umum dan rumah ibadah di wilayah setempat.

"Kami sudah melaksanakan apel persiapan penyemprotan disinfektan serentak di Makodim 1012 Buntok," kata Dandim 1012 Buntok, Letkol Inf Tuwadi di Buntok, Rabu.

Dalam apel itu lanjut dia, diikuti 81 orang anggota Kodim, 72 orang anggota Polres, 22 orang dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), 15 orang dari Pemadam Kebakaran, 18 orang dari Dinas Perhubungan dan 26 orang dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Barsel.

Ia mengatakan, pelaksanaan penyemprotan disinfektan akan mulai dilakukan pihaknya yang tergabung dalam Satgas Gugus Percepatan Penanganan COVID-19 dari 26-28 Maret 2020 mendatang.

"Tempat-tempat yang akan kami semprot dengan disinfektan secara serentak, seperti rumah ibadah, rumah makan dan sejumlah fasilitas umum lainnya yang ada di daerah ini," jelas Tuwadi.

Adapun perlengkapan yang telah disiapkan untuk penyemprotan tersebut, yakni 6 unit mobil, 1 mobil semprot, 2 unit mobil tangki, 11 unit jetshooter, 18 unit alat semprot solo, serta 8 unit alat semprot auto.

Kemudian ia menjelaskan, perlengkapan lainnya yang disiapkan yakni 100 liter disinfektan, mobil dapur umum, 45 unit velbad dan sebanyak 4 unit tenda.

"Penyemprotan disinfektan sebagai langkah preventif untuk melindungi warga Barsel dari penyebaran COVID-19," katanya.

Menurutnya, masalah COVID-19 yang melanda hampir di seluruh wilayah belahan dunia ini, diperlukan sinergitas dan dukungan dari semua pihak untuk menyelesaikan wabah tersebut. 

Untuk itu, dalam penanganannya tidak hanya tugas pemerintah saja, akan tetapi perlu partisipasi dan dukungan dari masyarakat dalam mengantisipasi penyebaran COVID-19.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar