Ribuan masker di gudang Dinkes Kalteng raib dibobol pencuri

id Masker, gudang dinkes kalteng, maling, 6.000 masker, masker beda, palangka raya, kalteng, kalimantan tengah, virua corona, covid 19

Ribuan masker di gudang Dinkes Kalteng raib dibobol pencuri

Ilustrasi masker (Pixabay)

Palangka Raya (ANTARA) - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah Suyuti Syamsul membenarkan bahwa gudang Dinkes Kalteng dibobol pencuri, sehingga mengakibatkan ribuan masker bedah raib.

"Iya betul dan yang diambil adalah masker bedah," kata Suyuti saat dihubungi dari Palangka Raya, Sabtu.

Masker bedah yang hilang tersebut sekitar 6.000 lembar yang berada di Gudang Dinas Kesehatan Kalteng. Masker yang hilang tersebut merupakan bantuan, namun bukan bantuan dari pemerintah pusat.

Kejadian tersebut sudah dilaporkan kepada pihak kepolisian dan saat ini petugas sudah ada di tempat kejadian perkara (TKP).

"Polisi sudah ada di TKP dengan anjing pelacak," jelasnya yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Tim Gugus Tugas COVID-19 Kalteng tersebut.

Ia menjelaskan, kejadian itu baru saja diketahui saat sore sekitar pukul 16.30 WIB, yakni berawal dari kecurigaan salah seorang stafnya karena televisi sirkuit tertutup atau 'closed circuit television' (CCTV) mati.

Kemudian CCTV dinyalakan dan dicek, ternyata ada satu orang yang tampak masuk ke dalam gudang.

Sementara itu Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri saat dihubungi ANTARA juga membenarkan kejadian tersebut.

"Ya, ini sedang olah TKP," katanya saat dihubungi melalui WhatsApp.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar