Golkar bantu APD Tenaga Medis ke RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun

id Kalimantan Tengah,Kalteng,Kabupaten Kotawaringin Barat,Kobar,Golkar Kalteng,Ketua Golkar Kalteng

Golkar bantu APD Tenaga Medis ke RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun

Direktur RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun Fachrudin (Batik merah nomor tiga dari kiri) menerima langsung bantuan APD beserta minuman kemasan yang diserahkan oleh Ketua DPD Golkar Provinsi Kalimantan Tengah Muhammad Ruslan AS (tiga dari kanan) di Pangkalan Bun, Sabtu (11/4/2020). ANTARA/Hendri Gunawan.

Pangkalan Bun (ANTARA) - DPD Partai Golkar Provinsi Kalimantan Tengah bersama Kabupaten Kotawaringin Barat menyerahkan bantuan berupa alat pelindung diri (APD) beserta berbagai jenis minuman untuk para tenaga medis di RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun.

Bantuan yang diserahkan APD sebanyak 25 pasang (set) dan beberapa dus air mineral serta susu beruang dan jus jeruk dalam kemasan, kata Ketua DPD Golkar Kalteng Muhammad Ruslan AS di Pangkalan Bun, kemarin.

"Kami menyerahkan itu untuk sekedar membantu meringankan beban petugas rumah sakit Sultan Imanuddin yang melakukan penanganan COVID-19," tambahnya.

Dirinya berharap, kedepan tidak ada lagi penambahan jumlah pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di Kotawaringin Barat dan Kalimantan Tengah secara keseluruhan.

Ruslan juga menghimbau kepada masyarakat untuk sama-sama menjaga diri dan berperan aktif memutus mata rantai penyebaran COVID-19 dengan mematuhi serta menjalankan himbauan pemerintah.

"Menjalankan 'Sosial Distancing dan 'Physical Distancing' serta menerapkan protokol pencegahan penyebaran COVID-19, seperti mengunakan masker ketika berada diluar rumah," jelasnya.

Dirinya juga meminta agar masyarakat atau kelompok masyarakat untuk sementara waktu tidak melaksanakan kegiatan yang menjadi pemicu dan membuat orang atau masyarakat berkumpul.

Baca juga: Pasien positif COVID-19 di Kobar bertambah jadi empat orang

Suami dari Bupati Kotawaringin Barat itu mengaku masih melihat ada beberapa masjid yang tidak mengindahkan himbauan MUI Kotawaringin Barat, dan tetap mengelar sholat Jumat berjamaah, semoga kedepannya kita sama-sama saling menjaga, demi kepentingan bersama.

"Kami partai Golkar Provinsi Kalimantan Tengah akan terus memberikan dukungan, saling bahu-membahu dengan pemerintah setempat melalui 14 DPD kabupaten yang ada, dalam rangka memutus mata rantai sekaligus penanganan COVID-19 sesuatu dengan kemampuan masing-masing DPD," kata Ruslan.

Terpisah, Direktur RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun Fachrudin secara pribadi mengucapkan terima kasih kepada DPD Partai Golkar beserta para komunitas ataupun Lembaga yang tidak henti-hentinya memberikan bantuan baik itu berupa APD maupun makanan dan minuman.

"Secara tidak langsung, kepedulian dari teman-teman kepada tenaga medis menjadi sebuah cambukan motivasi untuk rekan-rekan tenaga medis dalam memberikan pelayanan di garda terdepan melawan COVID-19," ucap Fachrudin.

Baca juga: Puluhan warga binaan Lapas Pangkalan Bun terima hak asimilasi

Baca juga: Pelaku usaha penanam modal di Kobar diminta laporkan LKPM

Baca juga: Jamaah tablig Gowa dan Pakistan di Kobar ikuti 'rapid test'

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar