Pemkot sediakan layanan Pasar Ramadhan melalui online

id Pemkot sediakan layanan Pasar Ramadhan melalui online,Fairid Naparin,Pasar Ramadhan

Pemkot sediakan layanan Pasar Ramadhan melalui online

Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin saat berbincang dengan awak media beberapa waktu lalu. ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Pemerintah Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah menyambut datangnya bulan suci Ramadhan di tengah pandemi COVID-19 akan menyediakan layanan pasar dalam jaringan atau 'online' untuk masyarakat di daerah setempat.

Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin, Senin, mengatakan, layanan pasar kue Ramadhan secara online mengenai aturan serta kerja sama dengan ojek online.

"Saat ini kami masih berkoordinasi dengan mereka bagaimana teknisnya agar hal ini bisa terlaksana, sedangkan para pedagang kue Ramadhan bisa mendaftarkan diri ke Dinas Perdagangan, Koperasi, UKM dan Perindustrian Kota Palangka Raya sesuai kelurahannya masing-masing," katanya.  

Mengenai teknisnya orang nomor satu di lingkup Pemkot Palangka Raya itu sama sekali belum mengetahui secara detail, sebab instansi terkait yang mengelola mengenai hal itu.

Tentunya pedagang kue Ramadhan yang sudah terdaftar sesuai kelurahannya, akan disosialisasikan ke masyarakat mengenai nomor handphone, WhatsApp dan akun facebook milik pedagang kue tersebut.

"Pemesanan bisa melalui ojek online, facebook atau WhatsApp yang sudah tertera di pamflet sehingga masyarakat tidak usah datang ke lokasi penjualan kue Ramadhan. Cukup memesan sesuai keinginan," ucapnya.

Upaya tersebut dilakukan pemkot setempat sebagai bagian upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19 yang saat ini terus meningkat di daerah itu.

Pemerintah juga sudah melakukan berbagai upaya agar wilayahnya bebas dari wabah yang bersumber dari Wuhan, China. Tidak hanya itu, pemkot setempat juga berencana membagikan 10 ribu paket sembako kepada warga yang terdampak COVID-19.

Pelaksanaan aksi sosial ini tinggal menunggu teknis. Masyarakat yang diberikan bantuan tersebut datanya bersumber dari kelurahan masing-masing yang ada di kota itu.

Sebanyak 10 ribu paket sembako yang sudah dikemas oleh pemerintah yakni berisi beras, gula, garam, susu kecap, minyak goreng dan mie instan siap didistribusikan pemkot melalui sejumlah instansi yang tergabung dalam penanganan COVID-19 di daerah itu.


Baca juga: DPRD imbau masyarakat tak ziarah kubur saat pandemi COVID-19

Baca juga: Para seniman dan tokoh adat terima bantuan dari Dewan Kesenian Palangka Raya