Diduga tenggak miras, seorang pria di Palangka Raya ditemukan tewas telungkup di drainase

id Palangka Raya,polresta palangka raya,tenggak miras,Diduga tenggak miras, seorang pengendara di Palangka Raya tewas telungkup di drainase,Johanes

Diduga tenggak miras, seorang pria di Palangka Raya ditemukan tewas telungkup di drainase

Kondisi Johanes (48) warga Jalan Yos Sudarso yang tewas setelah menabrak sebuah pohon yang berada di Jalan Sisingamangaraja pada Jumat (24/4/2020) dini hari. ANTARA/HO-Dokumentasi Pribadi

Palangka Raya (ANTARA) - Seorang pria bernama Johanes (48) warga Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah ditemukan meninggal dunia, usai sepeda motor yang dikendarainya menabrak sebatang pohon di Jalan Sisingamangaraja.

Kasat Lantas Polresta Palangka Raya AKP Anang Hardianto melalui Kanit Laka Lantas Aipda Indriyanto, Jumat, mengatakan bahwa peristiwa tersebut terjadi pada dini hari tadi. Korban meninggal dunia di dalam saluran drainase yang tidak jauh dari pohon ia tabrak.

"Korban yang mengenakan sepeda motor Honda Supra X KH 8663 TT itu diduga menenggak minuman keras, ketika mengendarai kendaraannya, sehingga korban memacu sepeda motornya dan terjadi laka tungal," katanya.

Baca juga: Seorang pelajar tewas seketika usai tabrakan maut di Palangka Raya

Indriyanto menjelaskan, peristiwa itu bermula ketika korban meluncur dari arah Jalan G Obos menuju Jalan RTA Milono melalui Jalan Sisingamangaraja. Karena motor yang digunakannya dengan kecepatan tinggi oleng dan menabrak pohon, hingga korbannya masuk kedalam drainase.

Atas kejadian itu, korban yang bagian kepalanya sempat terbentur langsung meninggal di lokasi kejadian. Bahkan sebelum di evakuasi oleh Satlantas Polresta Palangka Raya ke rumah sakit, warga yang berada di daerah itu sama sekali tidak ada yang membantu karena takut yang bersangkutan positif COVID-19.

"Kasus ini memang murni laka lantas dan almarhum juga sering sekali mengalami kecelakaan, hal itu menurut keterangan salah satu keluarganya," ucapnya.

Baca juga: Jasa Raharja tak santuni korban meninggal kecelakaan di Sungai Sebangau

Atas kejadian ini juga, Satlantas Polresta Palangka Raya juga sudah mengamankan kendaraan korban di mapolresta setempat sebagai barang bukti perkara tersebut.

Bahkan informasi yang dihimpun jenazah Johanes, sudah dimakamkan di Tempat Pemakanan Umum Jalan Tjilik Riwut Km 12.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, korban meninggal dunia di drainase dengan posisi tertelungkup dan tidak jauh dengan sepeda motornya yang mengalami rusak parah di bagian depan.

Baca juga: Seorang pemuda tewas seketika usai menabrak pembatas jalan di Palangka Raya

Baca juga: Pelatih Pra PON tewas kecelakaan di Palangka Raya usai dihantam pikup

Baca juga: 27 korban kecelakaan speed boat di Sungai Sebangau berhasil ditemukan