Relawan bantu pencegahan penyebaran COVID-19 di Sukamara

id Pemkab sukamara, sukamara, relawan, pantai lunci

Relawan bantu pencegahan penyebaran COVID-19 di Sukamara

Kegiatan penyemprotan desinfektan sebagai upaya cegah COVID-19 di Kecamatan Pantai Lunci, Sukamara. (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Sukamara (ANTARA) - Upaya pencegahan virus corona (COVID-19) di Kabupaten Sukamara, Kalimantan Tengah tak hanya dilakukan oleh pemerintah daerah setempat maupun instansi pemerintah lainnya, tetapi juga para relawan.

Salah satunya masyarakat yang tergabung dalam relawan di Kecamatan Pantai Lunci, secara rutin melaksanakan kegiatan pencegahan virus tersebut, kata Camat Pantai Lunci Yunus saat dihubungi dari Sukamara, Sabtu.

"Upaya pencegahan kami lakukan dengan dukungan masyarakat dan relawan yang peduli, agar penyebaran COVID-19 bisa dicegah," katanya.

Upaya pencegahan yang dilakukan, diantaranya melalui kegiatan penyemprotan desinfektan di rumah ibadah, pondok pengajian dan lainnya.

Kegiatan itu, dilakukan menyeluruh di desa-desa di Kecamatan Pantai Lunci, dari Desa Sungai Damar hingga Sungai Pasir yang rencananya akan dilakukan sejak 2-5 Mei 2020 mendatang.

"Selain penyemprotan desinfektan, juga akan melakukan sosialisasi terkait upaya pencegahan dengan berkeliling ke desa-desa se-Kecamatan Pantai Lunci," jelasnya.

Sukamara merupakan satu-satunya kabupaten di Kalimantan Tengah yang masih dalam zona hijau, hal ini dapat diketahui dari laporan harian COVID-19 melalui situs web resmi yang tersedia.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar