Warga Kapuas positif COVID-19 bekerja di Murung Raya

id Pemkab kapuas, kuala kapuas, positif covid 19, virus corona, murung raya, rs siloam, perusahaan

Warga Kapuas positif COVID-19 bekerja di Murung Raya

Ilustrasi tim medis sedang menangani pasien COVID-19. Dok.ANTARA

Kuala Kapuas (ANTARA) - Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Pananganan COVID-19 Kabupaten Kapuas Junaidi, membenarkan adanya penambahan satu orang terkonfirmasi positif COVID-19 berdasarkan laporan yang diterima pihaknya dari Gugus Tugas Percepatan Pananganan COVID-19 Kalimantan Tengah, Senin (4/5).

“Benar, ada penambahan satu orang terkonfirmasi positif. Ia merupakan warga Kapuas yang bekerja di Murung Raya, dan saat ini mendapat perawatan di Rumah Sakit Siloam Palangka Raya,” katanya di Kuala Kapuas.

Dijelaskannya, warga asal Kapuas yang terkonfirmasi positif COVID-19 ini adalah laki-laki berusia 41 tahun dan sudah lama bekerja di Murung Raya, serta ber-Kartu Tanda Penduduk (KTP) di Kapuas.

Untuk gejalanya sendiri, lanjutnya, pihaknya belum mengetahui persis kondisinya seperti apa. Hanya saja, berdasarkan informasi yang diterima, bahwa satu warga Kapuas ini telah dilakukan Rapid Diagnostic Test (RDT) di Murung Raya dan hasilnya reaktif. Begitu juga dilakukan tes VCR saat berada pada rumah sakit di Palangka Raya, hasilnya positif.

“Dengan adanya penambahan satu orang ini, maka Kapuas yang secara kumulatif sebelumnya 11 terkonfirmasi positif, kini menjadi 12 orang, dan dua diantaranya telah meninggal, sedangkan 10 orang masih dalam perawatan, baik di Palangka Raya maupun di perumahan karantina NSD Jalan Pemuda Kapuas,” terangnya.

Sementara untuk orang dalam pemantauan (ODP) di Kapuas saat ini berjumlah lima orang, tersebar di empat kecamatan setempat dan pasien dalam pengawasan (PDP) berjumlah enam orang, tersebar di empat kecamatan setempat.

Juru Bicara Dinas Kesehatan Kapuas, dr Try Setya Utami mengatakan, kasus Kapuas 012 ini merupakan laki-laki berusia 41 tahun, warga Kelurahan Hampatung, Kecamatan Kapuas Hilir, Kabupaten Kapuas.

“Pasien ini bekerja di perusahaan di Murung Raya. Dirujuk ke Rumah Sakit Siloam Palangka Raya. Untuk pemeriksaan swab karena hasil RDT reaktif, meski tanpa gejala dan hasil akhir swab positif COVID-19,” jelasnya.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar