Ini penjelasan lima kasus positif COVID-19 baru di Kapuas

id Pemkab kapuas, kuala kapuas, positif covid 19, virus corona, penambahan kasus, tim gugus tugas

Ini penjelasan lima kasus positif COVID-19 baru di Kapuas

Warga Kapuas mengikuti pemeriksaan cepat atau rapid test secara massal yang digelar pemerintah di kawasan pasar Pelabuhan Danu Mare Kuala Kapuas, Rabu (27/5/2020). ANTARA/ All Ikhwan

Kuala Kapuas (ANTARA) - Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah kembali merilis data penambahan kasus terkonfirmasi positif, berdasarkan laporan yang diterima dari Dinas Kesehatan setempat, Jumat (29/5).

“Kemarin hanya sebanyak 72 kasus dan hari ini bertambah lagi 5 orang terkonfirmasi positif COVID-19, maka menjadi 77 kasus,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kapuas, Junaidi.

Penambahan lima orang yang terkonfirmasi positif COVID-19 tersebut, diantaranya dua orang dari Kelurahan Selat Tengah Kecamatan Selat, satu orang dari Kelurahan Selat Dalam Kecamatan Selat, satu orang dari Desa Tambun Raya Kecamatan Basarang dan satu orang dari Desa Basarang Kecamatan Basarang.

“Jadi penambahan lima orang ini, terdiri dari tiga warga Kecamatan Selat dan dua warga Kecamatan Basarang," jelasnya.

Dengan demikian, secara kumulatif penyebaran kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Kapuas, berjumlah 77 orang, terdiri dari 56 orang dalam perawatan, 11 orang meninggal dan 10 orang dinyatakan sembuh.

Selain itu, pada hari ini juga ada penambahan satu orang pasien sembuh dari COVID-19, yakni warga Kelurahan Selat Tengah, Kecamatan Selat. Jika sebelumnya hanya 9 orang, maka kini jumlah pasien sembuh dari COVID-19 menjadi 10 orang.

Sementara itu orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 4 orang dan pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 7 orang.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar