Satpol PP Kapuas amankan tiga pasang remaja pesta miras di barak

id Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah,Kapuas,Kalteng,Kepala Satpol PP dan Damkar Kabupaten Kapuas,Syahripin

Satpol PP Kapuas amankan tiga pasang remaja pesta miras di barak

Tiga pasangan remaja yang diamankan Satpol PP dan Damkar Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Kamis (18/6). ANTARA/HO

Kuala Kapuas (ANTARA) - Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, mengamankan tiga pasang remaja yang sedang asik pesta minuman keras di sebuah barak di jalan Sulawesi Kota Kapuas, Kamis (18/6) malam.

"Di dalam barak itu, kami dapati ada tiga laki-laki dan tiga perempuan dan semuanya rata-rata masih remaja," kata Kepala Satpol PP dan Damkar Kabupaten Kapuas Syahripin melalui Kabid Trantib dan Tranmas Rinzani di Kuala Kapuas, Jumat.

Dikatakannya, tiga pasangan tersebut diamankan berdasarkan laporan masyarakat setempat tentang aktivitas remaja di sebuah barak yang meresahkan warga. Dari laporan tersebut, Patroli SatPol PP dan Damkar langsung mendatangi barak yang berlokasi di Jalan Sulawesi tersebut.

Rinzani mengatakan ke enam remaja yang berinisial ST, TR, AR ,MN, TH dan FE tersebut langsung dibawa ke Kantor Satpol PP dan Damkar jalan Ahmad Yani Kota Kuala Kapuas, untuk didata dan dilakukan pembinaan serta membuat surat pernyataan tertulis untuk tidak mengulangi perbuatan itu.

“Kami juga memanggil orang tua mereka untuk memberikan pengarahan agar membina dan mengawasi anak-anaknya," ucapnya.

Baca juga: Pelajar di Kapuas diberi bantuan cegah COVID-19

Satpol PP dan Damkar Kapuas, akan terus melakukan patroli pengawasan dan akan mengamankan warga yang mengganggu ketertiban umum. Apalagi saat ini Kabupaten Kapuas sedang menerapkan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) selama 14 ke depan.
 
Rinzani mengharapkan, masyarakat dapat mentaati peraturan pemerintah seperti hindari berkerumun, gunakan masker, sering-sering mencuci tangan. 

"Sedangkan untuk penjual dan pembeli kuliner supaya makanannya di bungkus dan dibawa pulang serta taati jam operasional PSBB," demikian Rinzani.

Baca juga: PSBB resmi berlanjut di tujuh kecamatan di Kapuas

Baca juga: Bupati Kapuas minta semua membantu tanggulangi karhutla

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar