Pemain Kalteng Putra mulai berlatih awal Agustus di Palangka Raya

id Kalimantan Tengah,Kalteng,Kalteng Putra,pemain kalteng putra,General Manager Kalteng Putra,Hasanudin Noor

Pemain Kalteng Putra mulai berlatih awal Agustus di Palangka Raya

General Manager Kalteng Putra Hasanudin Noor menjelaskan kesiapan timnya menjelang lanjutan kompetisi Liga 2 Indonesia pada Oktober 2020 di Palangka Raya, Jumat (19/6/2020). ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - General Manager Kalteng Putra Hasanudin Noor menyatakan bahwa pada awal Agustus 2020, seluruh pemain akan kembali dikumpulkan di Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah untuk mengikuti latihan dalam menghadapi lanjutan Liga 2 Indonesia.  

"Agustus semua pemain kita tarik dan akan melaksanakan latihan di Stadion Tuah Pahoe, untuk mempersiapkan lanjutan Liga 2 yang akan dilaksanakan oleh Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia," kata Hasanudin Noor di Palangka Raya, Jumat.

Rencana kembali mengumpulkan seluruh punggawa Kalteng Putra, tentunya juga akan dilakukan koordinasi dengan tim pelatih yang nantinya segera memberikan porsi latihan agar fisik pemain kembali stabil.

DIa mengatakan pasca dihentikannya pertandingan Liga 2 karena pandemi COVID-19 di sejumlah provinsi yang ada di Indonesia, pemain hanya berlatih mandiri di kediamannya masing-masing.

"Hari ini saya akan coba komunikasi dengan pelatih Kalteng Putra mengenai rencana-recana tersebut, sehingga semua yang kita programkan bisa terlaksana dengan baik," ucap Hasanudin.

Ditegaskan General Manager Kalteng Putra itu, dari rapat virtual seluruh pemilik klub Liga 2 PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan PSSI diputuskan bahwa pertandingan dilanjutkan di pulau Jawa dengan sistem 'Home' saja dan tidak 'Away'.

Baca juga: Kalteng Putra siap ikuti lanjutan Liga 2 di Pulau Jawa

Bahkan untuk Liga 2 akan terbagi empat grup dan semuanya akan dibagi oleh PT LIB yang semuanya nantinya akan membuat jadwal pertandingan kelanjutan liga tersebut.

"Untuk pelaksanaannya Oktober 2020, kemudian akan selama kompetisi wajib menerapkan protokol kesehatan yang sudah dianjurkan,"ungkapnya.

Ditambahkan Hasanudin, dalam beberapa hari ini pihaknya juga masih menunggu mengenai jadwal dan kepastian tanggal kapan dimulainya pertandingan tersebut.

Sebab sampai saat ini pihaknya belum menerima hal tersebut. Apabila surat dan tanggal mulainya sudah dipastikan, maka pihaknya juga akan mempersiapkan segala sesuatunya untuk menghadapi kompetisi itu yang akan dilaksanakan di luar Kalteng.

"Semoga saja dalam waktu dekat ini jadwal serta legalitas dari PSSI bisa segera diterima sehingga, manajemen akan bekerja dan mempersiapkan segala halnya untuk tim kebanggaan masyarakat Kalteng," demikian Hasanudin.

Baca juga: Dalam sidang, Kalteng Putra wajib bayar tunggakan gaji pemainnya

Baca juga: Pemain Kalteng Putra rindu kembali bertanding

Baca juga: Gaji pemain Kalteng Putra dipotong 75 persen

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar