Wanita 60 tahun di Kapuas sembuh dari COVID-19

id Kapuas,Kuala Kapuas,Wanita 60 tahun di Kapuas sembuh dari COVID-19,Junaidi,Diskominfo Kapuas Junaidi

Wanita 60 tahun di Kapuas sembuh dari COVID-19

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Kapuas, Junaidi. ANTARA/ All Ikhwan

Kuala Kapuas (ANTARA) - Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah Junaidi, mengumumkan ada dua orang warga Kapuas dinyatakan sembuh dari COVID-19 berdasarkan laporan dari Dinas Kesehatan setempat.

"Hari ini kita ada penambahan sembuh dua orang, salah satunya wanita berusia 60 tahun. Maka total sembuh menjadi 22 orang," kata Junaidi di Kuala Kapuas, Kamis.

Dua orang yang dinyatakan sembuh dari COVID-19, yaitu seorang perempuan berusia 60 tahun, warga dari Desa Anjir Mambulau Barat, Kecamatan Kapuas Timur dan seorang perempuan berusia 35 tahun, warga dari Kelurahan Selat Dalam, Kecamatan Selat.

"Jadi dua orang yang dinyatakan sembuh tersebut, keduanya merupakan seorang perempuan warga dari Kecamatan Kapuas Timur dan Kecamatan Selat," kata Junaidi yang juga Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kapuas itu.

Sedangkan untuk kasus terkonfirmasi positif di daerah setempat tidak ada penambahan dan masih berjumlah 149 kasus, begitu juga dengan kasus meninggal dunia masih tetap 19 orang dan dinyatakan sembuh 22 orang.

Sementara untuk kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah lima orang dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 23 orang.

"Untuk kasus ODP masih tetap tidak ada penambahan, dan hanya PDP kita ada penambahan tiga orang, yang sebelumnya 20 orang, kini berjumlah 23 orang,” katanya.

Dengan adanya penambahan kasus sembuh ini, diharapkan terus ada setiap harinya, jangan ada penambahan kasus terkonfirmasi positif. 

Untuk itu, Junaidi berharap dan mengimbau kepada masyarakat di daerah setempat, tetap selalu mentaati protokol kesehatan COVID-19, dengan rajin mencuci tangan pakai sabun, gunakan masker bila keluar rumah, jaga jarak, jaga kesehatan dan selalu hidup bersih agar terhindar dari virus Corona atau COVID-19.

Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar