Bupati mengucap syukur Sukamara mampu hadapi pandemi COVID-19

id Bupati Sukamara, Kalimantan Tengah, Windu Subagio,Kabupaten Sukamara,Sukamara,Kalteng,COVID-19 di Sukamara,jumlah pasien covid-19 di sukamara

Bupati mengucap syukur Sukamara mampu hadapi pandemi COVID-19

Bupati Sukamara Windu Subagio ketika menyampaikan sambutan pada syukuran HUT Bhayangkara ke 74 di Mapolres SUkamara, Rabu (1/7/2020). ANTARA/Lalang

Sukamara (ANTARA) - Bupati Sukamara, Kalimantan Tengah, Windu Subagio mengapresiasi dukungan dan kebersamaan serta sinergitas dari kepolisian setempat yang ikut membantu menghadapi sekaligus menanggulangi pandemi virus corona atau COVID-19 di kabupaten setempat.

"Kebersamaan dan sinergitas yang selama ini menjadi dasar dalam menghadapi COVID-19. Apapun hasilnya terpenting tetap menjaga kebersamaan, sehingga lebih solid," kata Windu saat mengikuti HUT Bhayangkara di Polres SUkamara, Rabu.

Dia pun mengucapsyukur berkat kerjasama dan bergandengan tangan antara Pemerintah Kabupaten, Polri, TNI, Kejaksaan dan unsur masyarakat, penyebaran pandemi COVID-19 di wilayah setempat dapat di minimalisir.

Dia mengatakan sekalipun sebelumnya terdapat dua warga yang terkonfirmasi positif dan telah dilakukan perawatan, hingga saat ini keduanya telah dinyatakan sembuh dan bisa beraktifitas seperti sedia kala. Karenanya, sangat bersyukur sekali.

"Apapun yang kita rasakan ketika masih adanya warga Sukamara yang terpapar, tentu menimbulkan sedikit rasa kekuatiran maupun kecemasan terkait penyebaran yang masih belum terdeteksi hingga saat ini," imbuhnya.

Meski begitu, harapannya dengan adanya kesembuhan kedua pasien yang terpapar Covid 19 ini, maka penyebaran di wilayah ini dapat terputus. Sebab itu, penjagaan maupun skrining masih harus tetap dijalankan.

Baca juga: TP PKK Sukamara berikan dukungan kepada petugas posko COVID-19

"Mengapa harus tetap dilakukan hal tersebut, guna menjaga penyebaran yang bisa saja terjadi pada fase kedua. Apabila tidak melalui penyebaran dari dalam, yang dikuatirkan adanya penyebaran dari luar yang masuk ke Kabupaten Sukamara," kata Windu. 

Pada kesempatan tersebut, Bupati Sukamara juga mengucapkan HUT Bhayangkara ke 74 kepada Kapolres Sukamara AKBP I Gede Putu Dedy Ujiana SIK MT beserta seluruh jajaran, dan secara khusus kepada anggota Polri diseluruh Republik Indonesia. 

"Dengan mengangkat tema yang disampaikan oleh Kapolri yakni, ‘Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Lebih Produktif’, tentunya hal tersebut disertai dengan harapan yang sangatr baik. Supaya, masyarakat di Kabupaten Sukamara ini juga dapat bekerja dengan aman dan nyaman," demikian Windu. 

Baca juga: Antisipasi potensi bencana wilayah kecamatan di Sukamara

Baca juga: Tangani karhutla, Pemkab Sukamara prioritaskan pencegahan

Baca juga: ASN Sukamara bersiap hadapi normal baru

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar