Peningkatan jalan menuju TPU Palangka Raya sesuai harapan masyarakat

id Peningkatan jalan menuju TPU Palangka Raya sesuai harapan masyarakat, DPRD Palangka raya, tpu

Peningkatan jalan menuju TPU Palangka Raya sesuai harapan masyarakat

Legislator Kota Palangka Raya M Khemal Nasery saat menghadiri pemakaman suami Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Palangka Raya yang meninggal di RSUD Doris Sylvanus, Rabu (1/7/2020). ANTARA/Adi Wibowo 

Palangka Raya (ANTARA) - Anggota DPRD Kota Palangka Raya Provinsi Kalimantan Tengah Muhammad Khemal Nasery menilai peningkatan infrastruktur jalan menuju tempat pemakaman umum (TPU) Jalan Yusuf Arimatea atau Jalan Tjilik Riwut km 12 sangat tepat karena sesuai aspirasi masyarakat.

"Peningkatan atau perbaikan infrastruktur jalan menuju TPU yang dikelola pemkot setempat sudah sangat tepat, sebab infrastruktur di kawasan ini mengalami kerusakan yang cukup parah. Kini sudah dilakukan peningkatan oleh pihak pemkot," katanya di Palangka Raya, Rabu.

Khemal mengatakan, sebelumnya jalan menuju tempat pemakaman umat Islam, Kristen serta agama lainnya itu rusak parah. Saat melintas, warga merasa sangat terganggu karena banyak lubang.

Tahun ini pemerintah kota setempat menganggarkan dana miliaran rupiah untuk meningkatkan jalan di wilayah itu, sehingga masyarakat yang hendak berziarah ke makam sanak keluarganya serta perjalanan membawa jenazah yang hendak dimakamkan di TPU setempat tidak terganggu.

"Saya melihat sendiri jalan tersebut sudah dilakukan pengerasan oleh pihak ketiga yang dipercaya instansi terkait untuk mengerjakannya. Semoga saja infrastruktur di wilayah kota terus dilakukan perbaikan sehingga tidak ada lagi yang rusak," pintanya.

Anggota Komisi B DPRD Kota Palangka Raya yang membidangi Infrastruktur dan perekonomian menambahkan, setiap pekerjaan proyek yang dilakukan instansi di pemkot setempat tidak luput dari pengawasan pihaknya.

Hal itu guna menghindari adanya terjadi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi. DPRD tidak akan tinggal diam apabila ada temuan kekurangan hasil pekerjaan yang dilakukan pihak ketiga.

"Memang kami juga tugasnya menyerap aspirasi masyarakat. Kami juga berusaha memperjuangkan hak-hak rakyat yang selama ini wajib diberikan pemerintah kepada mereka, salah satunya pembangunan infrastruktur yang dapat digunakan orang banyak," katanya.

Pantauan di lapangan, selain ruas Jalan Yusuf Arimatea, pemkot juga melakukan peningkatan saluran drainase yang berada di Jalan Rajawali induk.

Peningkatan tersebut dilakukan karena saluran air pada drainase tersebut tidak berfungsi dengan baik dan selalu mengakibatkan banjir. Pemerintah melakukan perbaikan sesuai dengan anggaran dan usulan masyarakat melalui musrenbang pada tahun lalu.

Baca juga: Legislator Palangka Raya apresiasi kinerja TNI-Polri jaga kamtibmas

Baca juga: Pasien sembuh COVID-19 di Palangka Raya 120 orang

Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar