Jalan TMMD Kodim Muara Teweh dapat meningkatkan perekonomian masyarakat

id tmmd murung raya,kodim 1013 muara teweh,camat sumber barito

Jalan TMMD Kodim Muara Teweh dapat meningkatkan perekonomian masyarakat

Dandim 1013 Muara Teweh Letkol Inf Yusan Riawan didampingi Camat Sumber Barito Indra Jayadi meninjau kegiatan TMMD di Desa Kalapeh Baru, Senin (6/7/2020).ANTARA/HO-Kodim 1013 Muara Teweh

Puruk Cahu (ANTARA) - Pembangunan jalan melalui program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Imbangan Kodim 1013 Muara Teweh di Desa Kalapeh Baru Kecamatan Sumber Barito, Kabupaten Murung Raya dapat berdampak pada pertumbuhan ekonomi masyarakat.

"Kami berharap jalan yang dikerjakan melalui TMMD ini dapat meningkatkan perekonomian warga di daerah ini," kata Camat Sumber Barito Indra Jaya, Senin.

Menurut dia, pembangunan jalan TMMD dari Kalapeh Baru menuju Pantai Laga oleh TNI AD dalam hal ini  Kodim 1013 Muara Teweh Tahun Anggaran 2020 ini, sangat besar manfaatnya. 

"Yang pasti akan memperlancar  distribusi arus barang dan jasa antar dua kecamatan yakni Kecamatan Sumber Barito dan Permata Intan. Dengan sendirinya, ke depan akan menstimulasi pertumbuhan ekonomi dua daerah," kata Indra.

Dia menambahkan,  terkait TMMD ini, ada  beberapa sasaran tambahan seperti pembuatan pos kamling, pos pengendalian penduduk (dalduk),  perbaikan pustu, perbaikan sekolah, selaku camat sangat berterima kasih dan apresiasi yang tinggi. Hal ini sangat bermanfaat luar biasa. 

"Kepada masyarakat Kalapeh Baru, mari kita dukung kegiatan TMMD ini," katanya.
 
Satgas TMMD bergotong royong bersama masyarakat membangun pos kamling di Desa Kalapeh Baru Kecamatan Sumber Barito.ANTARA/HO-Kodim 1013 Muara Teweh

TMMD Imbangan ini, selain membangun fisik dan non fisik juga memperkuat nilai luhur warisan bangsa yaitu gotong royong. 

Hal itu tampak dalam kegiatan lanjutan pembuatan pos kamling di Desa Kalapeh Baru.

Salah satu tokoh  masyarakat desa setempat, Banjarmansyah menyatakan ada nilai yang tertanam dalam kegiatan TMMD di desa ini. Yaitu semangat gotong royong. Hal ini tergambar dalam  setiap kegiatan dengan bapak dari TNI. 

Tanpa memandang status sosial bekerja bersama,  kata dia, untuk kebaikan bersama. Semoga hal ini dihayati dan dimengerti juga generasi muda, gotong royong dalam kegiatan kemasyarakatan adalah kunci.

"Apabila ini konsisten dijalankan, maka segala hal pekerjaan kemasyarakatan  di desa ini akan terasa ringan dalam pelaksanaannya," ujarnya.

Pewarta :
Uploader : Admin 1
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar