DPRD Kalteng setuju pembangunan kantor Bank Kalteng 17 lantai

id DPRD Kalimantan Tengah,Kalimantan Tengah,DPRD Kalteng,Kalteng,Ketua DPRD Kalteng,Wiyatno,pembangunan kantor Bank Kalteng,Bank Kalteng,Kantor Bank Kalt

DPRD Kalteng setuju pembangunan kantor Bank Kalteng 17 lantai

Pimpinan dan Anggota DPRD Kalteng sedang rapat paripurna terkait rencana penambahan penyertaan modal kepada Bank Kalteng di gedung rapat gabungan DPRD Kalteng, Senin (27/7/2020). ANTARA/Jaya W Manurung

Palangka Raya (ANTARA) - Seluruh Fraksi pendukung DPRD Kalimantan Tengah sepakat dan mendukung rencana pemerintah provinsi yang ingin menambah penyertaan modal kepada Bank Kalteng, sekaligus pembangunan kantor berlantai 17.

Kesepakatan tersebut juga terkait tanah dan bangunan gedung KONI sekaligus Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalteng sebagai lokasi pembangunan gedung perkantoran Bank Kalteng tersebut, kata Ketua DPRD  Kalteng Wiyatno usai memimpin rapat paripurna di Palangka Raya, Senin.

"Pada dasarnya semua Fraksi sepakat dengan penyertaan modal pemerintah. Soal catatan-catatan yang sampaikan, ya memang itu wajar saja karena inikan untuk kemajuan Bank Kalteng itu sendiri," ucapnya.

Adapun catatan dari fraksi-fraksi pendukung DPRD Kalteng yakni, meminta pemprov memperhatikan skala pembangunan gedung menara Bank Kalteng yang direncanakan memiliki 17 lantai. Sebab, pembangunan sarana prasarana itu harus betul-betul diperhitungkan dengan baik.

Perhitungan tersebut dimulai dari tata letak, kawasan yang digunakan, sarana dan prasarana hingga fasilitas penunjang lainnya.
 Dengan begitu, rencana pembangunan tersebut tidak menimbulkan permasalahan dikemudian hari.

"Catatan selanjutnya akan menjadi perhatian eksekutif untuk selanjutnya dilakukan persetujuan bersama terkait hibah aset tanah dan bangunan untuk Bank Kalteng," kata Wiyatno.

Baca juga: DPRD Kalteng minta pemprov tiru Kalsel dalam membantu pembudidaya ikan

Wakil rakyat Kalteng dari daerah pemilihan V meliputi Kabupaten Kapuas dan Pulang Pisau itu pun mengharapkan pemerintah segera menindak lanjuti apa yang menjadi catatan Fraksi DPRD Kalteng. Sebab dengan hal tersebut turut mempercepat tahapan pelaksanaan pembangunan gedung 17 lantai milik Bank Kalteng.

Dia mengatakan keberadaan gedung bertingkat ini sangat diharapkan, mengingat kondisi gedung Bank Kalteng yang ada saat ini sudah hampir tidak memungkinkan untuk mendukung berbagai pelayanan yang tiap tahun meningkat. Hal kecil saja, seperti areal parkir sudah tidak mencukupi karena semakin padatnya aktivitas di lingkungan Bank Kalteng.

"saya harapkan cepat selesai dan segera bisa difungsikan. Karena di dalamnya nanti, selain memang Bank Kalteng juga akan ada hotel dan perkantoran lain akan terpusat di tempat itu," demikian Wiyatno.

Baca juga: Ketua DPRD Kalteng sesalkan pemukulan petugas pemakaman COVID-19

Baca juga: DPRD Kalteng ajak pemprov mempercepat pembahasan raperda aset daerah

Baca juga: DPRD Kalteng teruskan aspirasi OKP terkait RUU Omnibus Law ke DPR RI

Baca juga: Kualitas pilkada kurang optimal jika tetap dilaksanakan tahun 2020

Baca juga: Anggota DPRD Kalteng tinjau jalan kilometer 34 - Simpang Benangin

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar