Kenali jenis 'concealer' yang sesuai dengan tipe kulit Anda

id concealer,Kenali jenis 'concealer' yang sesuai dengan tipe kulit Anda,make up,menutupi jerawat,noda jerawat

Kenali jenis 'concealer' yang sesuai dengan tipe kulit Anda

Ilustrasi concealer (ANTARA/Shutterstock)

Jakarta (ANTARA) - Dalam dunia tata rias, concealer memiliki peran yang sangat besar untuk menutupi kekurangan pada wajah seperti jerawat dan bekas luka, namun tidak banyak tahu bahwa concealer memiliki beragam jenis.

Tak hanya untuk menutup jerawat dan bekas luka, lingkar mata hitam dan lainnya, concealer juga dapat berfungsi ganda yakni sebagai eyeshadow primer.

Mungkin Anda sudah hapal bagaimana cara mengaplikasikan concealer, namun ada empat jenis yang wajib Anda ketahui untuk jenis kulit yang berbeda. Berikut ini adalah penjelasannya menurut Indian Express, Kamis.

Baca juga: Cara memilih foundation flawless yang tepat untuk kulit Anda

Krim

Concealer krim mampu menutupi jerawat, noda dan lainnya dengan tingkat sedang hingga tinggi. Pengaplikasian concealer ini biasanya menggunakan kuas datar. Concealer krim cocok digunakan untuk jenis kulit normal hingga kering.

Cair

Concealer jenis ini adalah yang paling umum digunakan dan cocok untuk jenis kulit berminyak serta normal.

Concealer cair memiliki tampilan akhir matte sehingga tidak disarankan untuk pengguna berkulit kering. Namun, jika tetap ingin memilih jenis concealer ini, Anda bisa terlebih dulu menggunakan pelembab.

Baca juga: Cara aman gunakan kosmetik selama pandemi corona

Stick

Jenis ini adalah yang paling mudah digunakan dan juga dapat dibawa bepergian karena bentuknya yang praktis. Concealer jenis itu bagus untuk menutupi kulit yang lebih gelap serta kemerahan.

Jika Anda memiliki jenis kulit yang kering, concealer stick sangatlah sempurna. Namun, jenis kulit berminyak harus menghindarinya karena tidak akan bertahan lama.

Balsem atau balm

Concealer jenis balsem memiliki tekstur yang tebal dan sebagian besar hadir dalam bentuk palet warna seperti oranye, merah muda, ungu, kuning dan hijau. Concealer jenis ini berfungsi untuk menghapus kesalahan riasan atau menetralkan warna.

Baca juga: Cara memanfaatkan kosmetik yang sudah kedaluwarsa

Baca juga: Tips gunakan lipstik agar terlihat lebih muda

Baca juga: Yang harus dilakukan setelah tertidur menggunakan riasan wajah

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar