Polres Pulang Pisau edukasi masyarakat cegah COVID-19 melalui razia humanis

id Polres Pulang Pisau edukasi masyarakat cegah COVID-19 melalui razia humanis, pulang pisau, razia, lalu lintas

Polres Pulang Pisau edukasi masyarakat cegah COVID-19 melalui razia humanis

Kapolres Pulang Pisau AKBP Yuniar Ariefianto memberikan edukasi disiplin menerapkan protokol kesehatan kepada masyarakat melalui razia humanis di pengujung Operasi Patuh 2020. ANTARA/HO-Polres Pulang Pisau

Pulang Pisau (ANTARA) - Kapolres Pulang Pisau, Kalimantan Tengah AKBP Yuniar Ariefianto mengatakan, di pengujung Operasi Patuh 2020 pihaknya memberikan edukasi dan mengajak masyarakat, khususnya pengguna jalan agar tetap mematuhi protokol kesehatan karena pandemi COVID-19 belum berakhir. 

“Razia humanis dengan membagi-bagikan masker di pengujung Operasi Patuh 2020 ini, kita dari Polres Pulang Pisau mengajak masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan agar membentuk kesadaran masyarakat dan efek Malu Tidak Menggunakan Masker,” kata Yuniar di Pulang Pisau, Selasa. 

Polres Pulang Pisau, terang Yuniar, juga memberikan sanksi sosial kepada masyarakat dan pengendara yang kedapatan tidak menggunakan masker. Sanksi sosial dengan joget bersama badut-badut yang telah dipersiapkan pihaknya. Kegiatan ini sekaligus untuk memberikan hiburan kepada masyarakat yang selama pandemi COVID-19 merasakan kejenuhan. 

“Salah satu tujuannya agar memberikan adaptasi kebiasaan baru yang menjadi kebijakan pemerintah untuk selalu menggunakan masker serta memberikan efek jera secara humanis agar tumbuh kesadaran dari masyarakat itu sendiri untuk disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan,” ucap Yuniar.

Dalam masa pandemi COVID-19 yang belum berakhir, Yuniar meminta kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan dan selalu menerapkan protokol kesehatan setiap melaksanakan aktivitas sehari-hari. 

Polres setempat juga tidak akan berhenti dan terus untuk mengingatkan masyarakat setiap saat, walaupun di luar dari Operasi Patuh 2020. Kesadaran masyarakat untuk bersama-sama menjaga kesehatan diharapkan bisa membantu memutus mata rantai penularan COVID-19.

Kegiatan razia humanis dan penerapan protokol kesehatan di penghujung Operasi Patuh 2020 ini merupakan inisiasi dari Polres Pulang Pisau sekaligus dalam rangkaian menyambut Hari Polisi Wanita (Polwan) ke-72. 

Polwan diharapkan semakin jaya, dipercaya oleh masyarakat dan semakin berprestasi. 

“Polwan juga menjadi bagian garda terdepan dari Polri, menjaga citra Polri, dan untuk memajukan Polri kedepan,” demikian Yuniar. 

Baca juga: Legislator prihatin penyalahgunaan narkoba marak hingga ke desa

Baca juga: Pemkab Pulang Pisau salurkan hewan kurban bantuan Pemprov Kalteng

Baca juga: Sekda Pulang Pisau minta perkuat protokol kesehatan

Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar