Sekda Pulang Pisau minta perkuat protokol kesehatan

id Sekda Pulang Pisau minta perkuat perkuat protokol kesehatan , pulang pisau, Virus Corona, COVID-19

Sekda Pulang Pisau minta perkuat protokol kesehatan

Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Pulang Pisau, Saripudin. ANTARA/Adi Waskito

Pulang Pisau (ANTARA) - Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pulang Pisau Kalimantan Tengah Saripudin meminta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan pemerintah setempat memperkuat penerapan protokol kesehatan di tempat kerjanya masing-masing. 

“Adanya Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan yang terkonfirmasi positif COVID-19, membuat OPD harus memperkuat penerapan protokol kesehatan di lingkungan kerjanya,” ucap Saripudin di Pulang Pisau, Rabu. 

Masalah penerapan protokol kesehatan ini, terang Saripudin, sudah ditegaskan kepada setiap pimpinan OPD, baik secara lisan maupun tertulis. OPD diingatkan jangan main-main terhadap penyebaran COVID-19 yang masih belum berakhir. 

“Salah satu bentuk penerapan protokol kesehatan bagi tenaga kontrak dan ASN yang datang ke kantor tidak menggunakan masker, suruh pulang! Berikan sanksi sesuai terkait dengan pelanggaran disiplin yang diserahkan kepada pimpinan masing-masing OPD,” tegas Saripudin. 

Saripudin mengungkapkan, dari hasil rapat terakhir, status tanggap darurat COVID-19 kabupaten setempat diperpanjang kembali selama 30 hari ke depan. Perpanjangan tersebut tidak terlepas dari meningkatnya kasus terkonfirmasi positif dalam dua pekan terakhir. 

“Kita terus melihat perkembangan situasi, apalagi di kabupaten setempat sudah ada transmisi lokal penyebaran COVID-19,” paparnya. 

Selain itu, kata Saripudin, dengan berubahnya nama menjadi Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 nanti, ada penekanan tugas dan fungsi di dalam tim menyesuaikan dengan perubahan tersebut, baik, penguatan dalam bidang pencegahan, penanganan, hingga pemulihan ekonomi sebagai dampak yang diakibatkan oleh pandemi COVID-19. 

Menurut Saripudin, akibat pandemi COVID-19 ini banyak usaha-usaha masyarakat yang terdampak. Dalam pemulihan ekonomi ini menjadi tugas Disperindagkop dan UMKM setempat. 

Semua pihak diharapkan turut mendukung melalui program apapun yang harus diberikan, karena untuk pemulihan ekonomi masyarakat ini memakan waktu yang cukup lama. Meski demikian, pemerintah daerah tetap optimistis semua akan kembali pulih

Baca juga: Penginapan berperan penting dukung kemajuan sektor pariwisata di Pulpis

Baca juga: Dua orang tewas usai hantam mobil di Jembatan Tumbang Nusa

Baca juga: Edy Pratowo terpilih untuk kali ketiga pimpin Golkar Pulang Pisau

Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar