Fairid Naparin dorong ekonomi syariah tumbuh ditengah pandemi

id palangka raya,fairid naparin,tmu mart,covid-19,Fairid Naparin dorong ekonomi syariah tumbuh ditengah pandemi

Fairid Naparin dorong ekonomi syariah tumbuh ditengah pandemi

Wali Kota Palangka Raya, Fairaid Naparin (tengah) saat meresmikan TMU Mart di Palangka Raya, Rabu (5/8/2020) (ANTARA/HO)

Palangka Raya (ANTARA) - Wali kota Palangka Raya, Fairid Naparin terus mendorong sektor ekonomi syariah dapat terus tumbuh di tengah masyarakat meski saat ini pandemi COVID-19 belum berakhir.

"Pada kegiatan hari ini merupakan salah satu contoh atau wujud pertumbuhan ekonomi. Terutama ekonomi di bidang syariah bisa tetap bertumbuh di tengah pandemi COVID-19," kata Fairid saat meresmikan Ta'awun Marajaki Ummah (TMU) Mart di Palangka Raya, Rabu.

Peresmian TMU Mart yang dinaungi salah satu koperasi berbasis syariah di Kota Palangka Raya menjadi salah satu indikator pertumbuhan ekonomi di tengah pandemi COVID-19.

Baca juga: Tim gabungan padamkan karhutla di Palangka Raya

"Artinya meski kita tengah dilanda pandemi dan sejumlah sisi kehidupan masyarakat kita terhambat, beberapa sektor lain justru tumbuh bahkan sebagian lainnya justru berkembang," kata Fairid.

Apalagi, lanjut dia, Kota Palangka Raya bersama sejumlah kabupaten lain di Provinsi Kalimantan Tengah menjadi wilayah penilaian indikator perekonomian di Provinsi berjuluk "Bumi Tambun Bungai, Bumi Pancasila".

"Untuk itu, kita akan terus kita dorong agar ekonomi kita terus bangkit. Pandemi COVID-19 di Kota Cantik berdampak nyata pada perekonomian masyarakat, namun perlu diketahui bersama angka inflasi di kota ini selama pandemi COVID-19 hanya sebesar 0,33 persen yang berarti cukup signifikan," katanya.

Baca juga: Masyarakat diminta waspadai penyakit dampak perubahan cuaca ekstrem

Fairid berharap, melalui berbagai upaya dan program yang ada pertumbuhan ekonomi di Kota Palangka Raya dapat berjalan dan terus tumbuh baik di bidang ekonomi murni maupun ekonomi berbasis syariah.

"Alhamdulillah perlahan ekonomi di Kota Palangka Raya masih terus berjalan, bertumbuh dam berkembang sehingga perputaran roda ekonomi di Kota Cantik bisa terus menerus berjalan," kata Fairid.

Di tengah wabah COVID-19 yang terus melanda, masyarakat di wilayah Kota Palangka Raya pun diajak untuk dapat beradaptasi penuh sehingga mampu melihat berbagai peluang yang ada dalam rangka meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan.

Dia pun menambahkan bahwa dalam rangka mendukung pemulihan perekonomian masyarakat di Ibu Kota Provinsi Kalimantan Tengah, pihaknya pun siap memfasilitasi para pelaku usaha untuk mendapatkan izin mendirikan usaha atau mengembangkan usaha yang telah dijalankan.


Baca juga: Fikes UMP-PHS University California selenggarakan webinar bahas perkembangan COVID-19

Baca juga: Pemkot siap suport anggaran KONI demi pertahankan prestasi

Baca juga: Seorang pengendara di Palangka Raya tewas usai tabrak pohon