Wabup minta seluruh warga Kapuas kibarkan bendera merah putih

id Wakil Bupati Kapuas, Kalimantan Tengah, Muhammad Nafiah Ibnor,Kabupaten Kapuas,Kapuas,HUT RI,bendera merah putih

Wabup minta seluruh warga Kapuas kibarkan bendera merah putih

Wakil Bupati Kapuas, Kalimantan Tengah, Muhammad Nafiah Ibnor. ANTARA/HO-

Kuala Kapuas (ANTARA) - Wakil Bupati Kapuas, Kalimantan Tengah, Muhammad Nafiah Ibnor mengingatkan sekaligus meminta seluruh lapisan masyarakat yang ada di kabupaten setempat, agar mengibarkan bendera merah putih dan umbul-umbul di depan rumah, toko maupun tempat usaha dari sekarang hingga 31 Agustus 2020. 

Seluruh rumah atau kediaman Aparatur Sipil Negara (ASN)  mulai dari tingkat kabupaten sampai ke tingkat Desa segera mengibarkan bendera merah putih, kata Nafiah Ibnor di Kuala Kapuas, Senin.

"Kita harus berpartisipasi memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-75 dengan cara mengibarkan bendera merah putih," tambahnya.

DIa menyebut untuk pemasangan bendera merah putih maupun umbul-umbul di kediaman seluruh ASN menjadi penekanan penting dari pemkab Kapuas. Sebab, ASN harus menjadi contoh bagi masyarakat, agar ikut dan lebih bersemangat memasang bendera merah putih maupun umbul-umbul.

"Sebagai ASN, sudah tentu tugas kita adalah memberikan contoh yang baik kepada masyarakat, sebab ini merupakan usaha kita dalam membubuhkan nilai-nilai patriotisme guna membangun semangat kebangsaan," kata Nafiah.

Baca juga: Di tengah pandemi, pendaftaran pasangan nikah di Kapuas meningkat

Wakil Bupati Kapuas mengatakan nuansa peringatan HUT kemerdekaan RI tahun ini agak berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, sebab masih dalam masa pandemi COVID-19.

Oleh sebab itu, dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19, maka masyarakat diminta untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah, mulai dari sering cucitangan pakai sabun di air mengalir, guna masker, jaga jarak, jangan berkerumun, dan tetap selalu menjaga kesehatan serta berprilaku hidup sehat.

"Kita harus bergandengan tangan dan saling menjaga agar pandemi virus corona dapat hilang di Kabupaten Kapuas. Jadi, saya berharap, seluruh lapisan masyarakat bisa bersama-sama mematuhi protoko kesehatan dalam mencegah penyebaran virus corona," demikian Nafiah.

Baca juga: Pelaku fetish pocong jarik 'Gilang Bungkus' ditangkap polisi di Kapuas

Baca juga: Petugas operator Disdukcapil Kapuas dilatih kelola pelayanan publik

Baca juga: Gali informasi kesiapan 'food estate', DPRD Kalteng kunjungi Kapuas