Bupati Seruyan lantik 28 pejabat struktural dan Pj Kades di Pelabuhan

id Bupati Seruyan, Kalimantan Tengah, Yulhaidir,Kalteng,Kabupaten Seruyan,Seruyan,pelantikan pejabat seruyan,pelabuhan segintung

Bupati Seruyan lantik 28 pejabat struktural dan Pj Kades di Pelabuhan

Bupati Seruyan Yulhaidir saat melantik 28 pejabat di Pelabuhan Teluk Segintung, Selasa (1/9/2020).ANTARA/HO-Pemkab Seruyan

Kuala Pembuang, Seruyan (ANTARA) - Bupati Seruyan, Kalimantan Tengah, Yulhaidir melantik dan mengambil sumpah janji 28 pejabat struktural eselon II, III, dan IV sekaligus Penjabat Kepala Desa Sembuluh II, Pembuang Hulu II di Pelabuhan Teluk Segintung, Selasa.

Adanya pelantikan pejabat baru ini diharapkan dapat lebih memaksimalkan pelaksanaan program pemerintah kabupaten sekaligus pelayanan kepada masyarakat, kata Yulhaidir usai melantik di ruang tunggu penumpang Pelabuhan Segintung.

"Komunikasi dan koordinasi antar pejabat pemerintahan serta lebih gigih untuk kemajuan Kabupaten Seruyan harus lebih dioptimalkan," tambahnya.

Dikatakan, pelantikan kali ini berbeda dengan sebelum-sebelumnya. Sebab, pelantikan biasanya dilaksanakan di perkantoran Pemkab Seruyan, sementara kali ini di pelabuhan  Teluk Segintung.

Yulhaidir mengatakan dipilihanya pelabuhan ini karena selain sebagai ikon dari Seruyan, juga satu-satunya pelabuhan laut yang ada di Kalimantan Tengah. Untuk itu, diharapkan agar jalan simpang Bangkal segera rampung dalam perbaikan infrastrukturnya sehingga dengan terhubungnya akses jalan pengangkutan CPO, barang dan jasa bisa dilakukan di Pelabuhan Segintung.

Baca juga: Wabup harapkan PD-BKMT Seruyan bentengi akidah dan akhlak masyarakat

"Saya berkeyakinan apabila akses jalan dari Kuala Pembuang sampai Simpang Bangkal mudah dan lancar untuk dilalui, maka produksi CPO dan hasil alam lainnya akan dilakukan di Pelabuhan Teluk Segintung," tambahnya. 

Ia menjelaskan pelantikan dan pemilihan pejabat ini berdasarkan kualitas dan senioritas serta tidak ada  yang bersangkutan dengan kolusi atau faktor kedekatan dan tidak ada pungutan ataupun suap dalam pelantikan pejabat ini.

"Semuanya murni berdasarkan kualitas dan senioritas serta tidak ada sekalipun yang bersangkutan dengan kolusi atau faktor kedekatan," tegas Yulhaidir.

Orang nomor satu di Seruyan itu menambahkan semoga pejabat yang baru dilantik ini dapat menjalankan tugas dan tanggung jawabnya untuk membawa kabupaten berjuluk Bumi Gawi Hantantiring ke arah yang lebih maju lagi dan dapat memberikan pelayanan yang prima cepat, tepat dan prosedur kepada masyarakat.

Baca juga: Legislator harapkan Pemkab Seruyan sediakan penyuluh perikanan andal

Baca juga: Pemkab Seruyan komitmen jadikan sungai destinasi wisata

Baca juga: DPRD harapkan situasi kondusif jelang pilkades di Seruyan

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar