Wabup harapkan PD-BKMT Seruyan bentengi akidah dan akhlak masyarakat

id Wakil Bupati Seruyan, Kalimantan Tengah, Iswanti,Kabupaten Seruyan,Seruyan,Kalteng

Wabup harapkan PD-BKMT Seruyan bentengi akidah dan akhlak masyarakat

Wakil Bupati Seruyan Iswanti saat sambutan di kegiatan pelantikan PD-BKMT Seruyan, di Kuala Pembuang,Senin (31/8/2020).ANTARA/HO-Dokumentasi Pribadi.

Kuala Pembuang, Seruyan (ANTARA) - Wakil Bupati Seruyan, Kalimantan Tengah, Iswanti mengharapkan kepada Pengurus Daerah Badan Kontak Majelis Taklim (PD-BKMT) yang baru dilantik agar mampu membentengi akidah dan akhlak masyarakat setempat.

"Saya harap dengan dilantiknya  PD-BKMT Seruyan ini mampu membentengi akidah dan akhlak masyarakat, sebagai pembina umat," kata Iswanti di Kuala Pembuang, Selasa.

Menurut dia, Pendidikan agama yang semakin hari di rasa semakin kompleks. Seiring dengan semakin derasnya arus informasi, canggihnya teknologi dan globalisasi yang menuntut majelis-majelis taklim mampu membentengi umat dari segala pengaruh negatif yang ditumbuhkannya.

Dia mengatakan BKMT sebagai jalur komunikasi majelis taklim, merupakan wadah dalam menghimpun, mengarahkan dan mengkoordinasikan berbagai kegiatan majelis-majelis taklim sekaligus menjadi banteng akidah dan akhlak masyarakat, sebagai pembina umat serta sebagai perekat ukhuwah Islamiyah dalam kehidupan masyarakat.

"Oleh karena itu, atas nama Pemkab Seruyan, menyambut baik dengan dilaksanakannya pelantikan PD-BKMT periode 2018-2023. Untuk melindungi masyarakat dari berbagai macam pengaruh yang tidak baik," kata Iswanti.

Baca juga: Legislator harapkan Pemkab Seruyan sediakan penyuluh perikanan andal

Perempuan pernah menjadi Anggota DPRD Kalteng itu pun berharap ibu-ibu anggota BKMT yang dinyatakan secara rutin telah mengikuti berbagai delegasi keagamaan, dapat menjadi pelopor dan contoh teladan dalam membangun kehidupan keluarganya yang harmonis.

"Keluarga yang sakinah, mawaddah dan warrahmah. Hal ini harus kita lakukan, agar pada gilirannya nanti kita dapat pula mendorong dan membangun lingkungan masyarakat sekitarnya yang dilandasi nilai-nilai ajaran agama," kata Iswanti.

Lanjut dia menjelaskan, seperti yang di ketahui bahwa salah satu indikator untuk melihat suatu daerah itu bisa maju tidaknya dapat dilihat atas kualitas ibu-ibunya. Karena ibu-ibu merupakan peranan penting dalam kehidupan.

"Apabila sumber daya manusia (SDM) ibu-ibu suatu daerah mempunyai kualitas yang baik maka saya yakin daerah tersebut akan dapat lebih maju," demikian Iswanti.

Baca juga: Pemkab Seruyan komitmen jadikan sungai destinasi wisata

Baca juga: DPRD harapkan situasi kondusif jelang pilkades di Seruyan

Baca juga: Peningkatan sarana pendidikan diharapkan menjadi program prioritas di Seruyan