PT Maju Aneka Sawit bantu gerakkan ekonomi warga di tengah pandemi COVID-19

id PT Maju Aneka Sawit bantu gerakkan ekonomi warga di tengah pandemi COVID-19, maju aneka sawit, mas, musim mas group, Rusli Salim, David Mardiyan, Aton

PT Maju Aneka Sawit bantu gerakkan ekonomi warga di tengah pandemi COVID-19

Humas PT Maju Aneka Sawit, David Mardiyan bersama Tim Penggerak PKK Desa Tanah Putih Kecamatan Telawang menunjukkan kue kering yang dihasilkan. Pihak perusahaan hadir membantu ekonomi masyarakat setempat. ANTARA/HO-PT MAS

Sampit (ANTARA) - Perusahaan besar perkebunan kelapa sawit PT Maju Aneka Sawit kembali menunjukkan kepeduliannya kepada masyarakat Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah, kali ini dengan membantu menggerakkan ekonomi masyarakat desa dalam menghadapi situasi pandemi COVID-19.

"Kami berupaya semaksimal mungkin membantu masyarakat, terlebih dalam situasi pandemi COVID-19 yang masih terjadi. Selain terus membantu penanganan penularan COVID-19, kami juga berupaya membantu penanganan dampaknya, termasuk terhadap perekonomian masyarakat," kata General Manager Musim Mas Group Regional Kalimantan Tengah Rusli Salim di Sampit, Rabu.

Untuk membantu agar perekonomian masyarakat tidak semakin terpuruk, PT Maju Aneka Sawit mendorong kembali bergeraknya ekonomi kerakyatan. Usaha mikro, kecil dan menengah, yakni pelaku usaha kecil harus didukung agar mereka kembali berproduksi sehingga secara perlahan bisa membantu pemulihan ekonomi.

Langkah diambil perusahaan yang bernaung di bawah bendera Musim Mas Group ini diantaranya dengan memberikan bantuan kepada Tim Penggerak PKK Desa Tanah Putih Kecamatan Telawang dalam usaha rumah tangga untuk membantu perekonomian di tengah situasi pandemi COVID-19 yang melanda.

Bantuan yang diberikan berupa dana untuk membeli peralatan usaha kecil seperti pembuatan camilan, kue kering, kue basah dan lainnya. Dengan peralatan tersebut, ibu-ibu rumah tangga bisa menghasilkan produk rumahan yang bisa dijual untuk mendapatkan penghasilan tambahan bagi keluarga mereka.

Bantuan yang merupakan realisasi program CSR (corporate social responsibility) atau tanggung jawab sosial ini diharapkan bermanfaat bagi masyarakat. Ini sekaligus untuk mendukung upaya pemerintah dalam memulihkan ekonomi masyarakat.
 
Tim Penggerak PKK Desa Tanah Putih Kecamatan Telawang sedang membuat kue kering untuk mencari pendapatan tambahan, didukung PR Maju Aneka Sawit yang membantu modal. ANTARA/HO-PT MAS

"Dengan adanya bantuan ini masyarakat yang tergabung dalam Tim Penggerak PKK Desa Tanah Putih, sangat terbantu ekonominya sebagai bentuk pendapatan tambahan. Terlebih di tengah pandemi COVID-19 saat ini, masyarakat kita sangat membutuhkan dukungan seperti ini," kata Rusli Salim.

Ketua Tim Penggerak PKK Desa Tanah Putih, Ima Sriwinda berterima kasih atas kepedulian PT Maju Aneka Sawit terhadap masyarakat, termasuk kaum perempuan untuk meningkatkan ekonomi melalui usaha kecil rumahan.

"Bantuan ini sangat membantu kaum ibu di sini untuk menjalankan usaha dan mendapatkan penghasilan membantu memenuhi kebutuhan keluarga. Kami berharap bisa mengembangkan usaha rumahan ini sehingga berdampak positif terhadap perekonomian masyarakat" kata Ima Sriwinda.

Tim Penggerak PKK Desa Tanah Putih juga memasarkan berasal kue hasil olahan anggota mereka melalui berbagai sarana, termasuk media sosial. Ima Sriwinda mengajak masyarakat yang ingin membeli produk makanan hasil olahan PKK Desa Tanah Putih bisa memesan melalui nomor telepon 082250099575.

Baca juga: PT MAS bantu warga bertani hingga pasarkan hasil panen

Baca juga: PT MAS raih penghargaan Dharma Karya Kencana dari BKKBN

Baca juga: Pemkab Kotim apresiasi kesiapan PT MAS antisipasi karhutla

Baca juga: PT Maju Aneka Sawit sumbang hewan kurban untuk lima desa

Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar