DPRD ajak masyarakat Kapuas ciptakan Pilkada Kalteng damai

id Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Bardiansyah ,DPRD Kapuas,Kalteng

DPRD ajak masyarakat Kapuas ciptakan Pilkada Kalteng damai

Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Bardiansyah. ANTARA/HO

Kuala Kapuas (ANTARA) - Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Bardiansyah mengajak seluruh lapisan masyarakat di daerah setempat untuk berkomitmen mendukung terciptanya Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 ini yang aman, damai dan lancar.

"Mari kita sama-sama mendukung Pilkada Kalteng tahun 2020 ini dan dapat berperan dalam menciptakan Pilkada yang aman dan damai," kata Bardiansyah di Kuala Kapuas, Selasa.

Politisi dari Partai NasDem ini berharap, agar pelaksanaan Pilkada Kalteng tahun 2020 ini berlangsung dengan damai dan terciptanya pemilu yang aman, damai dan kondusif. Masyarakat juga diimbau bersama-sama menjaga daerah agar selalu aman dan kondusif. Perbedaan pilihan dalam politik adalah hal biasa, sehingga jangan sampai mengganggu kekompakan, apalagi sampai menimbulkan konflik.

Selain itu, masyarakat juga diharapkan proaktif memastikan nama mereka masuk dalam daftar pemilih. Apabila belum masuk sebagai daftar pemilih, segera laporkan dirinya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, agar mendapatkan hak suaranya.

Baca juga: Disdik Kapuas kembali salurkan 520 perlengkapan sekolah untuk PAUD

Wakil rakyat yang terpilih dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kapuas I Kecamatan Selat ini, juga mengingatkan bagi penggunaan media sosial yang dapat menggiring opini publik di tengah pandemi COVID-19 dengan pembatasan kampanye yang dilakukan setiap calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng yang dilakukan oleh setiap para pendukung harus dapat disaring oleh masyarakat demi kemajuan daerah ke depannya.

"Saya mengajak seluruh masyarakat dapat dengan bijak menggunakan media sosial pada Pilkada 2020 ini, jangan mudah terprovokasi dan menerima setiap informasi yang belum tentu benar yang dapat menjatuhkan setiap calon," katanya.

Anggota DPRD Kapuas itu pun mengatakan siapapun nantinya terpilih sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng dalam Pilkada 2020 ini, mari kita dukung untuk kemajuan daerah ke depan yang lebih baik lagi dan sejahtera.

"Siapapun yang terpilih nanti pasangan calon, itulah pilihan rakyat dan harus kita dukung untuk kemajuan Provinsi Kalteng ke depan," demikian Bardiansyah.

Baca juga: Presiden bakal lakukan penanaman perdana 'food estate' di Kalteng

Baca juga: DPRD Kapuas ajak masyarakat dukung program 'Food Estate'

Baca juga: Peserta tes CPNS Kapuas mengikuti SKB di luar daerah