Pemkab Barsel hibahkan lahan pembangunan Mako Polairud

id Pemkab barsel, barito selatan, eddy raya samsuri, buntok, bantuan hibah mako polairud barsel

Pemkab Barsel hibahkan lahan pembangunan Mako Polairud

Bupati Barito Selatan, Eddy Raya Samsuri menyerahkan bantuan hibah kepada Kapolda Kalimantan Tengah, Irjen Pol Dedi Prasetyo di Buntok, Selasa, (15/9/2020). (ANTARA/Bayu Ilmiawan)

Buntok (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah menghibahkan lahan seluas lima hektare untuk pembangunan Markas Komando (Mako) Polisi Perairan dan Udara (Polairud) di wilayah setempat.



Bupati Barito Selatan, Eddy Raya Samsuri di Buntok, Selasa mengatakan, lahan yang dihibahkan seluas lima hektare untuk pembangunan Mako Polairud tersebut berada di Kecamatan Jenamas.



"Kalau mako tersebut berdiri, maka terbesar di Daerah Aliran Sungai (DAS) Barito dan ini tentunya menjadi kebanggaan bagi kita semua," katanya.



Hal itu ia ungkapkan saat kunjungan kerja Kapolda Kalimantan Tengah untuk meresmikan Commad Center Polres Barsel dan penerimaan tanah hibah pos Satlantas dan tanah mako Polairud.



Selain menghibahkan lahan seluas lima hektare, Pemkab Barito Selatan juga menghibahkan tanah pada pos polisi yang berada di pertigaan Kangkung Buntok.



"Semoga dengan adanya hibah lahan ini bisa dimanfaatkan dengan baik dan Polres Barito Selatan bisa selalu lebih siap siaga mengamankan lalu lintas di jalur tersebut," jelasnya.



Sementara itu Kapolres Barito Selatan, AKBP Devy Firmansyah mengucapkan terima kasih atas hibah tanah dari pemerintah kabupaten yang ada di Kecamatan Jenamas dan pos polisi di simpang Kangkung Buntok tersebut.



Menurut dia, terkait informasi kapan pembangunan Mako Polairud tersebut dilaksanakan, masih menunggu informasi lebih lanjut dari Dirpolairud Polda Kalimantan Tengah.



"Mudah-mudahan adanya hibah ini bisa lebih meningkatkan kinerja kami dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, khususnya di Barito Selatan," jelasnya.



Acara kunjungan kerja Kapolda Kalimantan Tengah, Irjen Pol Dedi Prasetyo itu, juga dihadiri Kasdim 1012 Buntok dan sejumlah petinggi di Polres setempat.