Empat rute baru Citilink resmi dibuka

id Citilink ,pesawat citilink,Empat rute baru Citilink resmi dibuka

Empat rute baru Citilink resmi dibuka

Direktur Keuangan Citilink Ester Siahaan (ketiga kiri), Direktur Utama Citilink Juliandra (keempat kanan), Direktur Niaga Citilink Benny Rustanto (kedua kanan) beserta kru pesawat Citilink saat penerbangan perdana Citilink rute Makassar-Palopo di Bandar Udara Sultan Hasanuddin Makassar, Kamis (17/9/2020). ANTARA/Nur Suhra Wardyah/am.

Makassar (ANTARA) - Maskapai penerbangan Citilink secara resmi membuka empat rute baru di Kawasan Timur Indonesia khususnya di Sulawesi untuk penerbangan dari Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar, Sulsel, Kamis.

Empat rute baru itu yakni penerbangan dari Makassar menuju Provinsi Sulawesi Tenggara yakni Baubau dan Pomala, sedangkan pada Provinsi Sulawesi Selatan yakni Kabupaten Luwu (Palopo) dan Selayar. Pembukaan empat rute tersebut menggunakan pesawat ATR72-600.

Direktur Utama Citilink, Juliandra di Makassar, Kamis mengatakan pembukaan rute ini merupakan bentuk komitmen Citilink dalam menghadirkan akses transportasi yang lebih mudah dan efisien khususnya bagi masyarakat yang hendak berkunjung menuju daerah-daerah namun penerbangannya masih
terbatas.

Baca juga: Penumpang Citilink reaktif COVID-19 pada rute Surabaya-Pontianak

Oleh karena itu, ekspansi rute-rute di daerah dibuka oleh Maskapai Citilink bertepatan dengan peringatan Hari Perhubungan Nasional yang jatuh pada Kamis (17/9).

"Citilink merambah Timur Indonesia dengan resmi membuka rute penerbangan baru dari Makassar menuju kota-kota lain di Sulawesi Selatan dan Sulawesi Tenggara yang bertujuan untuk memperkuat konektivitas intra Sulawesi,” ujarnya.
Penyambutan penerbangan perdana maskapai Citilink rute Makassar-Palopo, yang dihadiri Gubernur Sulsel, Walikota Palopo di Bandar Udara Bua Palopo, Kamis (17/9/2020). ANTARA/Nur Suhra Wardyah/am.


Vice Presiden Network Management PT Citilink Indonesia, Tenten Wardhaya mengatakan ekspansi rute-rute ini dilakukan sebagai langkah konkrit Citylink dalam menghubungkan kota-kota di Sulawesi yang dimulai dari empat daerah pada Provinsi Sulsel dan Sultra.

Selain itu tujuan lainnya ialah aksesibilitas, membuka akses transportasi udara bagi orang-orang yang melakukan perjalanan dari kota-kota kabupaten ke kota-kota provinsi.

"Di samping itu dari kota-kota kabupaten setelah sampai di Makassar, maka tentu mereka bisa nyambung ke penerbangan Citilink lainnya di seluruh Indonesia," katanya.

Baca juga: Citilink siap angkut penumpang lagi mulai 1 Juni

Penerbangan Citilink dari Makassar atau Ujung Pandang (UPG) saat ini telah bisa melakukan perjalanan ke daerah Jawa seperti Jakarta, Jogja hingga Bali. Sementara di wilayah Kalimantan ialah ke Balikpapan. Pada bagian Timur Indonesia bisa menuju Gorontalo, Ambon dan Jayapura.

Pada kesempatan yang sama, Gubernur Sulsel, HM Nurdin Abdullah menyampaikan apresiasinya kepada pihak Citilink yang telah membuka akses terhadap penerbangan di daerah-daerah Sulawesi Selatan.

Kata dia, pada pembukaan jalur rute di Palopo, telah ada pembicaraan antara pihak Pemprov Sulsel dengan Menteri Perhubungan sebagai fokus perhatian di Utara Sulsel.

"Ini perlu diapresiasi dan untuk Bandara Lagaligo Bua ini kita sudah rencanakan untuk memperpanjang lagi bandara dan ini sudah running way supaya tidak hanya Citilink tetapi juga diikuti oleh maskapai lainnya," ujar dia.

Baca juga: Citilink fokus layani kargo domestik dan internasional tiap hari

Baca juga: Citilink lakukan disinfeksi seluruh armada pesawat

Baca juga: Anak usaha bidang pendidikan dari Citilink-GMF

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar