Legislator Gumas dorong perangkat daerah terus berinovasi

id Legislator Gumas ,gunung mas,Legislator Gumas dorong perangkat daerah terus berinovasi

Legislator Gumas dorong perangkat daerah terus berinovasi

Legislator Gumas Nomi Aprilia. (ANTARA/HO – Setwan Gumas)

Kuala Kurun (ANTARA) - Legislator Gunung Mas, Kalimantan Tengah Nomi Aprilia mendorong perangkat daerah di lingkup kabupaten itu agar terus berinovasi, demi penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat yang semakin baik.

Terlebih mengingat saat ini sedang terjadi pandemi virus corona atau COVID-19, yang membuat pemerintah melakukan berbagai terobosan agar roda pemerintahan dan pelayanan tetap berjalan, kata Nomi  saat dihubungi dari Kuala Kurun, Kamis.

“Pandemi COVID-19 memaksa kita semua berubah, dimana saat ini penggunaan teknologi informasi lebih diutamakan demi kebaikan bersama. Perangkat daerah di Gumas saya harap terus berinovasi,” ucap politisi PDI Perjuangan ini.

Dengan adanya berbagai inovasi, dia berharap ke depan roda pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan dengan baik walau saat ini sedang terjadi pandemi COVID-19.

Baca juga: Grounding system penangkal petir Hamauh FM akan dibenahi

Lebih lanjut, Pemerintah Kabupaten Gumas melaksanakan Lomba Inovasi Perangkat Daerah tingkat kabupaten beberapa waktu lalu. Dia menyambut baik pelaksanaan lomba tersebut dan berharap perangkat daerah semakin terpacu untuk berinovasi.

“Saya ucapkan selamat kepada Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian, dan Statistik yang menjadi pemenang dan akan mewakili Gumas ke tingkat nasional,” kata Nomi yang merupakan Ketua Komisi II DPRD Gumas.

Legislator yang berasal dari daerah pemilihan I yang meliputi Kecamatan Sepang, Mihing Raya, dan Kurun ini berharap nantinya Diskominfo PS dapat meraih prestasi terbaik, dan mengharumkan nama Gumas di tingkat nasional.

Baca juga: PMI Gumas komitmen terus berperan dalam penanggulangan bencana

Sebelumnya, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dan Penelitian Pengembangan Gumas Yantrio Aulia mengatakan Lomba Inovasi Perangkat Daerah tingkat kabupaten dilaksanakan pada 22 Juni hingga 30 Juli 2020 lalu.

Lomba ini diikuti oleh delapan perangkat daerah. Adapun bentuk inovasi yang dilombakan meliputi beberapa hal, yakni tata kelola pemerintahan daerah, pelayanan publik, serta inovasi bentuk lainnya.

“Pemenang I Diskominfo PS dengan nilai 1940, pemenang II Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu dengan nilai 720, dan pemenang III Dinas Kesehatan dengan nilai 475,” demikian Yantrio Aulia.

Baca juga: Masyarakat Gumas diajak waspadai aliran agama menyimpang dan menyesatkan

Baca juga: Diskominfo PS wakili Gumas pada Lomba Inovasi Perangkat Daerah Nasional

Baca juga: Unsur TNI, DPKO, dan Kemenag masuk Tim Pakem Gumas

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar