Bupati Seruyan serahkan mesin dan pakan ikan kepada kelompok nelayan

id Bupati Seruyan, Kalimantan Tengah,Yulhaidir,Seruyan,Kabupaten Seruyan,Kalteng

Bupati Seruyan serahkan mesin dan pakan ikan kepada kelompok nelayan

Bupati Seruyan Yulhaidir saat menyerahkan bantuan hibah kepada perwakilan kelompok nelayan di Kuala Pembuang, Rabu (23/9/2020). ANTARA/HO-Dokumentasi Pribadi.

Kuala Pembuang (ANTARA) - Bupati Seruyan, Kalimantan Tengah, Yulhaidir menyerahkan bantuan hibah mesin, beserta dengan pakan dan bibit ikan kepada lima kelompok nelayan di wilayah setempat, agar hasil tangkapan dan budidaya mengalami peningkatan.

"Bantuan hibah untuk kelompok nelayan ini, salah satu bentuk dukungan dari pemerintah daerah dalam meningkatkan hasil perikanan tangkap dan budidaya,” kata Yulhaidir di Kuala Pembuang, Rabu.

Menurut dia, dengan adanya bantuan ini diharapkan bisa memudahkan masyarakat nelayan untuk meningkatkan penghasilan, oleh karenanya perlu adanya dukungan dari masyarakat agar bantuan berupa mesin ini dipelihara dengan baik dan jangan diperjual belikan.

"Saya harap kepada kelompok nelayan agar bantuan ini dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya sehingga dapat meningkatkan perekonomian, serta menjaga dan memelihara apa yang sudah diberikan pemerintah, jangan sampai dipindah tangan kan atau dijual bantuan tersebut," harapnya.

Yulhaidir pun meminta Dinas Perikanan Seruyan agar lebih aktif lagi dalam melakukan pemantauan bantuan yang telah diberikan. Hal itu sebagai upaya menghindari terjadinya penyalahgunaan, termasuk sejauh mana manfaatnya bagi peningkatan ekonomi nelayan.

Baca juga: Pemkab Seruyan tanggapi positif saran DPRD terkait APBD Perubahan

"Saya ingatkan instansi terkait agar melakukan evaluasi atas bantuan hibah yang diberikan. Apabila bantuan disalahgunakan oleh anggota kelompok nelayan, Dinas Perikanan berhak untuk menarik bantuan untuk diserahkan kepada masyarakat yang lain,” tegas Yulhaidir.

Orang nomor satu di Seruyan itu menyampaikan bahwa bidang perikanan adalah salah satu  bidang unggulan masyarakat kabupaten yang berjuluk Bumi Gawi Hantantiring, hal tersebut dikarenakan daerah ini merupakan daerah pesisir.

"Kabupaten ini memiliki geografis yang memadai untuk meningkatkan perikanan, karena banyak masyarakatnya yang tinggal di dekat sungai dan juga laut. Jadi bidang perikanan ini juga salah satu program unggulan Seruyan, saya harap masyarakat bisa menjaga dan memelihara sungai dan laut yang kita miliki ini agar tidak tercemar," demikian Yulhaidir.

Baca juga: Bupati Seruyan ingatkan pejabat yang baru dilantik

Baca juga: Bupati apresiasi pembentukan Tim reaksi cepat COVD-19 di Seruyan

Baca juga: Bantuan korban banjir dua kecamatan di Seruyan dikirim melalui Kalbar

Baca juga: Pemuda di Seruyan harapkan pemerintah cepat tanggap tangani musibah banjir

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar